Gelar Turnamen di Siak, Perindo Bina Anak Usia Dini Jadi Pemain Sepak Bola Profesional

Minggu, 23 Juli 2023 - 15:48 WIB
loading...
Gelar Turnamen di Siak, Perindo Bina Anak Usia Dini Jadi Pemain Sepak Bola Profesional
DPW Partai Perindo Provinsi Riau menggelar turnamen sepak bola untuk anak usia dini U-11 dan U-13 di Kabupaten Siak untuk mencari bibit unggul pesepakbola. Foto/MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
SIAK - DPW Partai Perindo Provinsi Riau menggelar turnamen sepak bola untuk anak usia dini U-11 dan U-13 di Kabupaten Siak. Turnamen ini digelar untuk mencari bibit unggul pesepakbola di Riau untuk bisa berkompetisi di tingkat nasional bahkan internasional.

Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf menjelaskan bahwa turnamen sepak bola sangat penting dilakukan demi menambah jam terbang atlet atlet muda. Karena jika anak mempunyai skill yang bagus tapi mental tidak baik maka hal itu sangat merugikan.


"Turnamen turnamen seperti ini harus sering dilakukan untuk mencari bibit bibit sepak bola. Ini perlu dilakukan setiap daerah," kata Sayed Abubakar, Sabtu (22/7/2023).



Dia menjelaskan bahwa para atlet harus dibina harus dibina secara dini baik dari tehnik, fisik dan mental.

"Kemampuan harus sering diasah. Walau pintar bermain tapi banyak kejaidan atlet saat bertanding takut, gerogi jadi harus terus dibina yang seperti ini. Turnamen turnamen seperti ini harus sering dilakukan," imbuh pria yang akrab disapa Ibek tersebut.

Dia mengeskan bahwa Partai Perindo komit untuk melakukan pembinaan atlet sepak bola.



"Generasi muda kita harus diisi dengan hal positif. Seperti kita ketahui bahwa banyak anak anak yang saat ini disebutkan dengan dunia gadget, dunia games. Untuk itu Partai Perindo komit untuk membuat kegiatan anak yang lebih positif seperti mengadakan turnamen olah raga," imbuhnya.

Turnamen Perindo Nike 20 Cup 2023 di Lapangan Bola Siak Lanjut, Kabupaten Siak diikuti 64 tim dari dua provinsi yakni Riau dan Sumatera Barat. Turnamen digelar selama 2 hari.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)