Mulai Agustus, Pemkot Bandung Relokasi PKL Ganesha dan Eyckman

Minggu, 23 Juli 2023 - 14:30 WIB
loading...
Mulai Agustus, Pemkot Bandung Relokasi PKL Ganesha dan Eyckman
Pemkot Bandung mulai Agustus akan merelokasi PKL Ganesha dan Eyckman. Foto: SINDonews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memastikan para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Jalan Eyckman dan di sekitar ITB Jalan Ganesha, akan ditata. Para pedagang akan direlokasi ke tempat yang telah disediakan.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, tak ada lagi negosiasi bagi para PKL jika mereka menolak untuk ditertibkan.

”Tidak ada negosiasi. Kita dorong saja pindah ke relokasi yang sudah disediakan. Setelah itu parkir liar juga langsung dibereskan,” kata Ema, Minggu (23/7/2023).



Para PKL Ganesha akan direlokasi ke Jalan Gelap Nyawang bergabung dengan PKL eksisting. Sedangkan PKL Eyckman akan direlokasi ke dalam lahan RSHS.

”Garis parkir yang ada sekarang di kawasan tersebut akan dihapuskan supaya benar-benar clear dari parkir liar dan PKL. Spanduk kampanye di sekitar kampus juga itu harus ditertibkan,” ungkapnya.

Sedangkan PKL Jalan Eyckman akan terus kita dorong untuk pindah ke dalam lahan RSHS. Di mana sudah ada tenda yang sediakan. Sebab menurut Ema, PKL di sana mengakibatkan kemacetan di sekitar RSHS dan kampus ITB. Belum lagi parkir liar di sekitarnya.



”Ini juga harus diurai dengan rambu. Jadikan zona merah. Harus ada penempatan petugas Dishub dan Satpol PP di sana. Jangan ada lagi toleransi. Kalau ada yang melanggar, kasih sanksi,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Plh. Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, Jalan Ganesha akan dipasang rambu dan marka.

”PKL kita pindahkan ke Gelap Nyawang. Untuk Eyckman kita akan tempatkan petugas sif pagi, siang, dan sore. Begitu juga dengan gabungan BLUD Parkir. Sore ini kami akan langsung ke lokasi parkir Eyckman dan Jalan Braga,” jelas Ricky.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3163 seconds (0.1#10.140)