alexa snippet

Hadiri Istigasah di Serang, Kapolri Bicara Kerawanan Pilkada

Hadiri Istigasah di Serang, Kapolri Bicara Kerawanan Pilkada
Istigasah di Masjid Raya Albantani, Serang, Jumat (25/11/2016). Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri istigasah di Masjid Raya Albantani Kota Serang, Jumat (25/11/2016). Istigasah yang diikuti ribuan umat Islam di Serang ini digelar jelang pelaksanaan Pilkada Banten 2017.

"Istigasah ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan juga silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat di Banten. Silaturahmi ini sangat penting menjelang pelaksanaan pilkada," ujar Tito.

Ia menjelaskan, dari segi keamanan, momentum pilkada sangat rawan terjadinya konflik antarkelompok masyarakat, terutama karena adanya perbedaan suku, agama, ras. Padahal, kata Tito, Indonesia dibangun berdasarkan perbedaan yang memperkuat, bukan malah memecah belahnya.

"Momentum pilkada ini jangan sampai primordial, jangan sampai terpecah-pecah. Jadi jika ada masalah hukum, percayakan kepada pihak kepolisian," kata Tito.

Istigasah diisi dengan zikir yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham. Tausiyah disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Hadir pula Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo serta ribuan umat muslim Banten.



(zik)
loading gif
Top