Hadiri Istigasah di Serang, Kapolri Bicara Kerawanan Pilkada

Jum'at, 25 November 2016 - 14:49 WIB
Hadiri Istigasah di Serang, Kapolri Bicara Kerawanan Pilkada
Hadiri Istigasah di Serang, Kapolri Bicara Kerawanan Pilkada
A A A
SERANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri istigasah di Masjid Raya Albantani Kota Serang, Jumat (25/11/2016). Istigasah yang diikuti ribuan umat Islam di Serang ini digelar jelang pelaksanaan Pilkada Banten 2017.

"Istigasah ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan juga silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat di Banten. Silaturahmi ini sangat penting menjelang pelaksanaan pilkada," ujar Tito.

Ia menjelaskan, dari segi keamanan, momentum pilkada sangat rawan terjadinya konflik antarkelompok masyarakat, terutama karena adanya perbedaan suku, agama, ras. Padahal, kata Tito, Indonesia dibangun berdasarkan perbedaan yang memperkuat, bukan malah memecah belahnya.

"Momentum pilkada ini jangan sampai primordial, jangan sampai terpecah-pecah. Jadi jika ada masalah hukum, percayakan kepada pihak kepolisian," kata Tito.

Istigasah diisi dengan zikir yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham. Tausiyah disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Hadir pula Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo serta ribuan umat muslim Banten.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8911 seconds (0.1#10.140)