Speed Boat Berpenumpang 3 Orang Hilang Kontak di Perairan Mimika

Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:40 WIB
loading...
Speed Boat Berpenumpang 3 Orang Hilang Kontak di Perairan Mimika
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian speedboat yang hilang kontak di Perairan Mimika, Papua Tengah, Sabtu (22/7/2023). Foto/SAR Timika
A A A
TIMIKA - Speed boat berpenumpang tiga orang hilang kontak di Perairan Mimika, Papua Tengah. Kapal cepat ini berangkat dari Poumako (Pelabuhan Sumitro) Kabupaten Mimika menuju Kampung Sumapro di Pulau Tiga, pada Jumat (21/7/2023).

Informasi hilangnya speed boat diterima Kantor SAR Timika, Papua pada Sabtu (22/7/2023) siang. Kepala Kantor SAR Timika George LM Randang menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari Ruslam (keluarga korban) terkait speed boat yang hilang kontak.



"Ada 1 buah speed boat bermesin 40 PK ditumpangi 3 orang berangkat dari Poumako dengan tujuan Kampung Sumapro (Pulau Tiga) guna pemeliharaan tower jaringan 4G," ujarnya.

Speed boat tersebut direncanakan tiba di tujuan pada Jumat sore pukul 15.00 WIB.

"Namun hingga laporan diterima oleh petugas jaga Basarnas Timika pada Sabtu siang, speed boat tersebut belum diketahui nasib dan keberadaannya," katanya.

Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor SAR Timika Charles Y Batlajery menambahkan, pihaknya langsung memberangkatkan tim SAR Gabungan yang terdiri personel rescuer SAR Timika, TNI AL, Pol Airud dan keluarga korban.



Rombongan berangkat menggunakan 2 unit perahu karet dan 1 unit RIB 400 PK melakukan penyisiran di rute yang sering dilewati speed boat tersebut. Hingga Sabtu sore, tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)