Pesona Desa Wisata Kanoko Anjir Muara pada Gelaran South Kalimantan Travel Mart

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:42 WIB
loading...
Pesona Desa Wisata Kanoko Anjir Muara pada Gelaran South Kalimantan Travel Mart
Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Zulkifli Yadi Noor hadiri Famtrip Desa Wisata Kanoko South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) pada Selasa (18/7). (Foto: pemkab Barito Kuala)
A A A
BARITO KUALA - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Zulkifli Yadi Noor hadiri Famtrip Desa Wisata Kanoko South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM). Dalam acara tersebut juga turut hadir Ketua ASPI Pusat, Ketua ASPI DPD Kalsel dan seluruh Buyer South Kalimantan Travel Mart (TM) 2.0 Desa Wisata Kanoko Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala pada Selasa (18/7)

Pemerintaah Kab. Barito Kuala mengapresiasi gelaran South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia DPD Kalsel tahun 2023, dimana kegiatan ini diharapkan mampu membantu mempromosikan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi unggulan Kalimantan Selatan khususnya yang ada di Barito Kuala.

Meningkatnya kunjungan ke objek wisata minat khusus dan merupakan destinasi unggulan Kabupaten Barito Kuala di Kawasan Muara Kanoko dan Pulau Curiak akan memberi dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melindungi alam dan satwa yang ada disekitarnya.

Pariwisata minat khusus Rambai Mangrove Center Muara Kanoko dan Konservasi bekantan di luar habitat aslinya di Pulau Curiak serta pemberdayaan masyarakat sekitar melalui kelompok sadar wisata menjadi salah satu program kerja Kabupaten Barito Kuala dalam memajukan pariwisata sekaligus mendukung program kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai upaya menciptakan destinasi wisata yang berkelanjutan dan berbasis penguatan ekonomi masyarakat lokal.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)