Dekranasda Batanghari Promosikan Produk Kerajinan di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2023

Kamis, 20 Juli 2023 - 15:46 WIB
loading...
Dekranasda Batanghari Promosikan Produk Kerajinan di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2023
Dekranasda Batanghari mengikuti ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2023 yang digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada 20-22 Juli 2023.
A A A
TANGERANG - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batanghari mengikuti ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2023 yang digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada 20-22 Juli 2023.

Dalam ajang yang dibuka secara resmi oleh oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'aruf Amin, pada Kamis (20/7/2023) tersebut, Dekranasda Kabupaten Batanghari membawa UMKM memamerkan produk kerajinan tangan, seperti kain tradisional, tas, dan kerajinan lainnya.

Ketua Apkasi Otonomi Expo 2023 (Dekranasda) Kabupaten Batanghari Zulva Fadil didampingi Ketua GOW Nuraini Bakhtiar mengatakan bahwa AOE 2023 merupakan kegiatan tahunan Apkasi yang menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi-potensi Kabupaten Batanghari secara luas.
Dekranasda Batanghari Promosikan Produk Kerajinan di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2023

"Kabupaten Batanghari memiliki banyak potensi unggulan, pameran ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Batanghari," katanya.

Perhelatan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 kali ini mengusung tema 'Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Kuat' dan diikuti para kepala daerah kabupaten/kota, provinsi, kementerian, BUMN/BUMD, perusahaan swasta nasional dan multinasional serta dikunjungi oleh para pembeli dan investor dari dalam dan luar negeri.

Pameran ini digelar untuk mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tingkat nasional, serta mendorong penawaran investasi kepada buyer maupun investor.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)