Gempar! Warga Batanghari Nyaris Tewas Diterkam Beruang di Kebun Sawit

Kamis, 20 Juli 2023 - 10:38 WIB
loading...
Gempar! Warga Batanghari Nyaris Tewas Diterkam Beruang di Kebun Sawit
Sopian (58) nyaris tewas diterkam beruang di Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi. Foto/MPI/Joni Firdaus
A A A
BATANGHARI - Nasib nahas dialami Sopian (58) warga Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi, diterkam beruang pada Kamis (20/7/2023). Beruntungnya, korban selamat dan hanya mengalami luka berat.

Peristiwa itu bermula saat korban hendak memanen buah brondol di kebun sawit. Namun tanpa disadari tiba-tiba datangberuangbersama anaknya menghampiri korban dan langsung menerkam korban dari belakang.

Korban sempat melawan dan berupaya menyelamatkan diri, namun hewan buas itu terus mencakar korban. Atas peristiwa itu, Sopian mengalami luka serius. Bagian kulit kepala terkelupas, mata sebelah kanan terluka, dan telinga sebelah kanan robek.



Kemudian kedua tangan terluka dan bagian wajah luka akibat cakaranberuang. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri, danlangsung menelepon anaknya Pirdaus agar datang ke tempat kejadian.

Beberapa menit kemudian Pirdaus tiba lokasi, tanpa pikir panjang, Pirdaus bergegas melarikan ayahnya ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan medis.

Informasi lain menyebutkan, dengan kondisi luka yang cukup serius dialami korban akibatdi terkam beruangtersebut.



Korban dibawa ke RSUD Hamba Muara Bulian untuk dilakukan penanganan medis. Akibat amukanberuang, luka serius pada korban saat ditangani tim medis diperkirakan 200 jahitan dan masih menjalani perawatan hingga kini.

Menanggapi peristiwa ini, Kapolsek Mersam Iptu Roviansyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, korban selamat dan masih menjalani perawatan lebih lanjut.



”Iya, ada salah seorang warga yang di terkam beruangsaat mengumpul berondolan sawit, dankorban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Hamba Muara Bulian untuk dilakukan perawatan,” katanya singkat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)