Ponpes Al-Fahru Terima Bantuan Al-Qur'an dari Warga Malaysia

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:43 WIB
loading...
Ponpes Al-Fahru Terima Bantuan Al-Quran dari Warga Malaysia
Ponpes Al-Fahru, Pandeglang, Banten yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu menerima bantuan Al-Quran dari warga Malaysia. Foto/Ist
A A A
PANDEGLANG - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fahru, Pandeglang, Banten yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu menerima bantuan Al-Qur'an dari warga Malaysia. Bantuan itu disalurkan melalui Yayasan Ammirul Ummah Indonesia.

"Kami membantu dan menyalurkan bantuan Al-Qur'an untuk Pondok Pesantren Al-Fahru di Pandeglang yang kena musibah kebakaran. Bantuan ini hadir dari tangan-tangan masyarakat Malaysia yang peduli dengan pendidikan spiritual di Pondok Al-Fahru,” kata Direktur Yayasan Amirul Ummah Irfan Ahmad Fauzi, Rabu (19/7/2023).



Dia mengatakan, Al-Qur'an yang disalurkan tersebut dicetak di Indonesia oleh Fatijja Qur'an. Dengan adanya bantuan berupa Al-Qur'an tersebut, lanjut dia, diharapkan proses belajar dan mengajar di Al-Fahru terus berlanjut.

“Kita tidak ingin pembelajaran menjadi berhenti karena alasan kurangnya prasarana dan saran pembelajaran," ujarnya.

Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak yang turut membantu suksesnya penyaluran Al-Qur'an ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang membutuhkan,” katanya.



Dia menuturkan, bantuan ini akan semakin menambah minat baca terhadap Al-Qur'an.

"Kami juga mengajak semua pihak yang memiliki kecukupan dana untuk terus membantu penyaluran Al-Qur'an dan program kebaikan lainnya di pelosok-pelosok Indonesia yang membutuhkan," tuturnya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan jika ada masyarakat yang tertarik bisa menghubungi pihaknya langsung. Kata dia, wakaf Al-Qur'an menjadi salah satu program utama dan beberapa program kebaikan lainnya dari Yayasan Ammirul Ummah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)