Asah Skill Milenial Situbondo, Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Public Speaking

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:30 WIB
loading...
Asah Skill Milenial Situbondo, Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Public Speaking
Relawan Srikandi Ganjar Jatim menggelar Pelatihan Public Speaking untuk kaum muda khususnya perempuan di Kafe Fortuna, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Rabu (19/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SITUBONDO - Relawan Srikandi Ganjar Jatim menggelar Pelatihan Public Speaking untuk kaum muda khususnya perempuan di Kabupaten Situbondo. Pelatihan digelar karena kemampuan public speaking kian dibutuhkan, baik kehidupan sosial maupun dunia kerja.

"Hari ini kegiatannya adalah pelatihan public speaking terutama di bagian MC. Jadi, bagaimana cara milenial di Situbondo menjadi seorang MC," kata Korwil Srikandi Ganjar Jatim Cindy Miftakhul Maghriza di Kafe Fortuna, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan tersebut diikuti para perempuan muda yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Situbondo. Pemateri pelatihan dari kalangan praktisi public speaking serta influencer.

Cindy mengaku tak menyangka ada peserta yang rela menempuh perjalanan berjam-jam untuk datang ke lokasi acara. Dia juga terkesan dengan antusiame peserta. "Dukungannya perempuan yang ada di sini, mereka sangat bersemangat dan antusias. Bahkan mereka datang ke sini sangat tepat waktu," ujarnya.

Tujuan pelatihan untuk meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil dan mengemukakan gagasan di hadapan publik. Hal itu sesuai dengan visi misi Ganjar Pranowo meningkatkan kemampuan generasi muda sehingga memiliki nilai tambah di tengah masyarakat maupun pekerjaan.

"Tujuannya adalah biar menggali potensi-potensi para milenial yang ada di Situbondo. Kemudian mereka bisa percaya diri untuk menjadi seorang MC. Mungkin mereka bisa jadi MC di acara-acara kecil. Kalau nggak jadi MC, nggak jadi narasumber, tapi bisa jadi konten kreator," tuturnya.

Semangat kaum muda itu juga dimaknai sebagai bentuk dukungan mereka terhadap sosok Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Cindy mengatakan kaum muda Situbondo umumnya terkesan dengan program kerja Ganjar saat menjabat gubernur Jawa Tengah. Khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat.

"Mereka benar-benar tahu bagaimana sosok Bapak Ganjar Pranowo. Jadi, di sini kita juga sangat senang karena mereka semangat (mengikuti kegiatan sukarelawan)," tandasnya.

Devina mengakui manfaat pelatihan public speaking ini. Dia menilai para relawan juga berhasil mengemas kegiatan dengan menarik sehingga para peserta pun tidak bosan mengikuti materi yang disampaikan.

Melalui kegiatan itu pula, dia bisa lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo. Deviana bersama para perempuan muda lain di Situbondo berharap dapat bertemu langsung dengan Ganjar untuk menyampaikan aspirasi mereka. "Semoga ke depannya Pak Ganjar bisa bertemu langsung sama anak-anak muda di Situbondo, khususnya perempuan," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)