29 Warga Sukabumi Jalani Operasi Katarak Gratis MNC Peduli di RS Islam Assyifa

Rabu, 19 Juli 2023 - 11:24 WIB
loading...
29 Warga Sukabumi Jalani Operasi Katarak Gratis MNC Peduli di RS Islam Assyifa
MNC Peduli dan RS Islam Assyifa bekerjasama memberikan layanan operasi katarak gratis bagi masyarakat prasejahtera di Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kondisi katarak adalah kondisi mata di mana penglihatan kabur dan menyebabkan pandangan seperti melihat melalui jendela yang berkabut. Pada awalnya kondisi ini tidak terlalu mengganggu, namun jika dibiarkan maka dapat mengganggu aktivitas dan produktivitas penderitanya.

Penglihatan merupakan elemen penting bagi setiap orang, terutama yang masih produktif untuk melakukan aktivitas keseharian termasuk untuk bekerja dalam memenuhi kebutuhan harian.


Untuk membantu masyarakat prasejahtera yang mengalami kondisi katarak, MNC Peduli dan RS Islam Assyifa bekerjasama dalam memberikan layanan operasi katarak gratis bagi masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya.



Dalam kegiatan pada tahun ini, sebanyak 29 peserta yang belum memiliki jaminan kesehatan termasuk BPJS menjalani operasi katarak dengan bantuan tenaga profesional dari RSl Assyifa Sukabumi pada Selasa (18/7/2023).

Dalam kesempatan yang sama, diselenggarakan juga operasi hernia gratis. Pada tahun 2022-2023 sebanyak 32 telah menjalani layanan operasi hernia gratis ini.



Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa kesehatan merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan setiap orang.

“Kepedulian kami dalam membantu masyarakat memperoleh akses kesehatan salah satunya kami wujudkan dengan menggelar operasi hernia gratis bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Operasi katarak gratis ini masih terbuka untuk masyarakat Sukabumi lainnya. Bagi yang ingin mendaftar dapat menghubungi RS Islam Assyifa Sukabumi di 0816-4638-283.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)