Bertemu Pedagang Pasar Wonopolo Demak, Ini Permintaan Ganjar Pranowo

Selasa, 18 Juli 2023 - 23:40 WIB
loading...
Bertemu Pedagang Pasar Wonopolo Demak, Ini Permintaan Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan para pedagang saat mengecek revitalisasi Pasar Wonopolo Demak. Foto/Ist.
A A A
DEMAK - Para pedagang di Pasar Wonopolo, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, begitu antusias dan meriah menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Pemprov Jateng tersebut, datang untuk mengecek revitalisasi pasar tradisional tersebut.



Revitalisasi pasar tradisional tersebut, menggunakan anggaran dari bantuan keuangan Provinsi Jateng. Berkat revitalisasi tersebut, kini Pasar Wonopolo menjadi semakin layak dan bersih, sehingga nyaman untuk kegiatan berdagang.



Proses revitalisasi Pasar Wonopolo ini, telah selesai dilaksanakan oleh Pemprov Jateng. Yakni dengan membangun sebanyak 32 kios, 72 los, dan 18 los khusus unggas. Selain itu juga dilakukan pembangunan musala, dan perbaikan sistem drainase.



Ganjar Pranowo hadir di Pasar Wonopolo, untuk memastikan kondisi bangunan pasar tradisional tersebut sesuai dengan perencanaan, dan layak untuk ditempati. Khusus untuk revitalisasi Pasar Wonopolo, Pemprov Jateng mengucurkan anggaran Rp4,9 miliar.

"Pemprov Jateng, telah mengucurkan bantuan keuangan sebesar Rp390,1 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun 84 pasar tradisional, yang dilaksanakan selama 10 tahun, yakni tahun 2013-2023," ucap Ganjar, Selasa (18/7/2023).



Usai melakukan pengecekan bangunan, Ganjar berkeliling pasar untuk menyapa para pedagang. Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung oleh PDIP, PPP, dan Partai Perindo ini, berpesan kepada pedagang agar tetap menjaga kebersihan sehingga para pembeli nyaman untuk berbelanja.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)