Bacaleg Perindo Oni Suwarman Dukung Langsung Pembangunan Jalan Desa Wisata di Subang

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:25 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Oni Suwarman Dukung Langsung Pembangunan Jalan Desa Wisata di Subang
Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Aa Oni Suwarman mendukung langsung pembangunan jalan di Kampung Jambu, Desa Wisata Sidajaya, Cipunegara, Subang, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Yudy Heryawan Juanda
A A A
SUBANG - Pembangunan Jalan Kampung Jambu di Desa Wisata Sidajaya, Cipunegara, Subang, Jawa Barat mendapat dukungan langsung dari bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Perindo Aa Oni Suwarman.

Sebagai bentuk dukungan, Oni Suwarman turun ke lokasi meninjau pembangunan jalan berupa pengecoran di Kampung Jambu, Desa Wisata Sidajaya, Subang.



Hebatnya, pembangunan jalan Desa Wisata Sidajaya ini yang dibiayai secara swadaya oleh masyarakat dan tokoh masyarakat setempat, Urip. Akses jalan ini sangat penting sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.



Pengecoran jalan sepanjang 350 meter tersebut dilakukan oleh ratusan warga Kampung Jambu, Desa Sidajaya, Cipunagara, Subang, Jawa Barat ini bergotong royong membangun jalan di kampung mereka.

Oni Suwarman menyatakan, Desa Sidajaya merupakan desa wisata edukasi dan budaya sehingga akses jalan yang baik menjadi faktor penting kemajuan desa tersebut.

Dia menyatakan sangat mengapresiasi warga Sidajaya yang bergotong royong membangun jalan tersebut. Pembangunan jalan secara swadaya ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang tidak terjangkau oleh anggaran pemerintah.



"Kalau semua warga seperti ini, saling gotong royong, saling bantu, yakin, rakyat makin sejaktera, makin makmur," kata Oni Suwarman saat ditemui di lokasi, Sabtu (15/7/2023).

Oni Suwarman pun bergabung bersama dengan ratusan warga yang terlibat dalam pembangunan jalan secara swadaya tersebut.

Sementara tokoh masyarakat setempat, Yana Suryana mengakui, pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ia juga berterima kasih terhadap salah satu masyarakat, Urip yang selalu membantu pembangunan jalan warga.

"Selama dua tahun terakhir, Urip sudah membangun jalan sepanjang 15 kilometer dengan uang pribadinya," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)