Ganjar Muda Padjajaran Gelar Senam Bareng dan Lomba Layang-Layang

Selasa, 18 Juli 2023 - 12:08 WIB
loading...
Ganjar Muda Padjajaran Gelar Senam Bareng dan Lomba Layang-Layang
Relawan GMP menggelar senam bersama di Ruang Terbuka Hijau, Kebon Jati Pulo Majeti, Kampung Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.
A A A
BANJAR - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar senam bersama dan lomba layang-layang di Kota Banjar. Hal ini dilakukan untuk merangkul masyarakat.

Ketua Umum GMP Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, kegiatan berlangsung meriah karena dihadiri puluhan masyarakat. "Banyak masyarakat menghadiri acara ini mulai dari berbagai kalangan," kata Rendra dalam siaran persnya, Selasa (18/7/2023).

Dia menambahkan ada sebagian warga menghadiri acara tersebut untuk melakukan senam bersama. Ada juga kalangan milenial yang mengikuti lomba layang-layang.

Menurut Rendra, lomba layang-layang digelar di area pesawahan di Kampung Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan itu.

Lomba laying-layang dilaksanakan untuk memperlihatkan nilai budaya kearifan lokal sekitar. Para peserta dituntut merancang layang-layang agar bisa diterbangkan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kepedulian warga Pulo Majeti untuk lebih menghidupkan kembali suasana perkampungan yang sangat guyub kompak dan memperlihatkan nilai budaya kearifan lokal," tuturnya.

Dia menegaskan kegiatan ini diadakan untuk bisa mempererat jalinan silatuhrahmi. Juga melestarikan permainan tradisional yang saat ini banyak dilupakan oleh masyarakat.

"Layang-layang merupakan olahraga masyarakat lokasi yang sangat ramai dilakukan warga setiap sore hari sebagai bentuk rasa syukur menikmati keindahan langit Kota Banjar," ungkapnya.

Di sela kegiatan, Rendra juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada masyarakat yang hadir. Di lokasi berbeda, ibu-ibu dan milenial mengikuti senam bersama. "Ada juga para ibu-ibu melakukan senam bersama," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)