alexa snippet

Kader Diciduk Polisi, HMI Serang Siap Turun ke Jalan

Kader Diciduk Polisi, HMI Serang Siap Turun ke Jalan
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SERANG - HMI Cabang Serang yang akan melakukan aksi turun ke jalan untuk merespon penangkapan kadernya oleh Polda Metro Jaya.

"Kita sedang konsolidasi untuk bagaimana ke depan kita akan melakukan gerakan-gerakan untuk mengingatkan kepolisian bertindak sesuai dengan jalurnya," kata Ketua HMI Cabang Serang, Abdul Basyar, Kamis (10/11/2016).

Abdul menilai, HMI secara organisasi merasa dikambing hitamkan terkait dengan label provokator kericuhan pada aksi 4 November tersebut.

Dan juga menyayangkan tindakan aparat kepolisian dalam menghadapi massa aksi yang terkesan tanpa prosedur hukum.

"Hal ini sama saja memancing kembali atau meniup kembali api-api yang sudah mulai padam, akhirnya menambah api baru," jelasnya.

Pihak HMI sendiri justru menanyakan label provokator itu oleh pihak kepolisian. Dirinya menyangkal bahwa kericuhan tersebut akibat diprovokatori oleh kader HMI, justru, kata dia, penyusup yang masuk ke dalam barisan lah yang mencoba membuat kericuhan hingga terjadi bentrokan dengan aparat kepolisian.

"Harusnya kan memang dihadirkan saksi, siapa yang mengambil foto itu, belum tentu kan itu memukul polisi, siapa tahu hanya menghentakkan kayu ke jalan atau seperti apa," tegasnya.



(nag)
loading gif
Top