Pasar Porong Terbakar, Lebih dari 140 Kios Ludes Dilalap Api

Rabu, 09 November 2016 - 00:55 WIB
Pasar Porong Terbakar, Lebih dari 140 Kios Ludes Dilalap Api
Pasar Porong Terbakar, Lebih dari 140 Kios Ludes Dilalap Api
A A A
SIDOARJO - Ratusan kios di Pasar Porong Baru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ludes terbakar. Api pertama kali muncul dari salah satu kios klontong yang menjual barang mudah terbakar.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Untuk memadamkan api, tujuh unit mobil pemadaman kebakaran diturunkan ke lokasi.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kios yang terbakar lebih dari 140 kios, berada di tiga blok. Api pertama kali muncul dari di salah satu kios klontong yang terdapat di pasar tersebut.

Sejumlah pemilik kios yang mengetahui ada kebakaran berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka agar tidak ikut terbakar. Kebakaran ini meludeskan semua kios, yakni kios ikan, kios baju, dan kios klontong.

Api dengan cepat membesar karena banyak kios yang terbuat dari kayu, serta banyak bahan plastik yang mudah terbakar, serta angin kencang sempat menyulitkan proses pemadaman.

Kendati dalam kebakaran Pasar Porong ini tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan penyebab kebakaran hingga kini masih belum diketahui.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)