Spanduk Dukungan Ganjar Presiden, Warga Semarang Bangga Gubernurnya Jadi Bacapres

Senin, 17 Juli 2023 - 12:40 WIB
loading...
Spanduk Dukungan Ganjar Presiden, Warga Semarang Bangga Gubernurnya Jadi Bacapres
Spanduk berisi foto Presiden Jokowi dan Bacapres Ganjar Pranowo terlihat di ruas kawasan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
Berbagai spanduk dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) RI bermunculan di Kota Semarang. Di sejumlah titik mulai terlihat beberapa spanduk besar berisi foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang merupakan Bacapres PDIP yang didukung Partai Perindo.

Isi spanduknya “Jokowi Pilih Ganjar Presiden, di sisi kanan foto Presiden Jokowi berpeci mengenakan jas hitam, baju putih dan berdasi merah. Demikian pula di sisi kirinya foto Ganjar Pranowo juga berpeci, mengenakan jas hitam, baju putih dan berdasi merah. Di bawah foto Ganjar terdapat tulisan “Calon Presiden RI, Realita”.



Salah satu warga Kota Semarang, Alfian (23) mengatakan bangga atas diusungnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo jadi Bacapres.

"Pak Ganjar oke, saya sebagai warga Semarang," ungkap Alfian yang saat ini masih berstatus mahasiswa, Minggu (16/7/2023) petang.



Dia optimistis Ganjar bisa menang di Pilpres Pemilu 2024 mendatang. Namun, dia punya harapan persoalan-persoalan yang belum selesai seperti fenomena banjir Kota Semarang ataupun kemiskinan ekstrim, bisa diselesaikan.

"Kalau misalnya belum selesai (saat jadi Gubernur), nanti setelah menjabat jadi Presiden persoalan-persoalan itu diselesaikan, karena sudah tahu permasalahannya kan, jangam hanya kata-kata tapi bukti nyata," lanjutnya.



Salah satu spanduk itu terlihat Minggu (16/7/2023) di wilayah Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Spanduk-spanduk yang sama juga terlihat di sejumlah titik lain, di antaranya di persimpangan Kaligarang depan RSUP dr Kariadi Semarang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)