Warga Medan Setuju dengan Sikap Tegas Bobby Nasution Soal Tembak Mati Begal

Minggu, 16 Juli 2023 - 18:51 WIB
loading...
Warga Medan Setuju dengan Sikap Tegas Bobby Nasution Soal Tembak Mati Begal
Ribuan warga Medan, Sumatera Utara dukung Wali kota Medan Bobby Nasuition soal wacana agar polisi menembak begal sadis yang sudah sangat meresahkan. (Foto: dok Pemkot Medan)
A A A
MEDAN - Ribuan warga Medan mendukung sikap tegas Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meminta aparat kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku begal sadis. Jika diperlukan, Bobby meminta polisi menembak begal sadis yang sudah sangat meresahkan.

Warga Kota Medan dan Sumut umumnya sudah muak dengan kelakuan sadis para begal di jalanan yang tega merampas kendaraan hingga sampai menghilangkan nyawa pengendara.

Atas atensi tinggi dari Bobby tersebut, pihak Polrestabes Medan pun langsung bergerak. Sejumlah begal telah ditangkap bahkan ada yang ditembak mati. Polres Belawan juga terus fokus menangkap para begal yang meresahkan.

Ditanya media soal ketegasannya terhadap begal sadis yang meresahkan, Bobby pun tetap akan mendukung kepolisian untuk bersikap tegas bahkan jika diperlukan harus menembak mati.

"Coba ditanya masyarakat ya, lihat kondisinya. Dengan sudah banyak korban di Medan, coba ditanya kepada masyarakat (soal tembak mati begal). Kalau saya pribadi ditanya saya tetap mendukung polisi bertindak tegas," kata Bobby saat ditanya wartawan di sela-sela giat di Apeksi Makassar pada Rabu (12/7).

Menyikapi hal tersebut, poling pun digagas di Kota Medan sejak Selasa (11/7). Isi poling yang termaktub di website polingkita.com itu tertulis: "Setujukah anda dengan seruan walikota medan Bobby Nasution kepada pihak berwajib untuk menembak mati begal?".

Dalam kurun waktu 24 jam sebanyak 15.476 partisipan telah mengikuti poling tersebut. Dan hasilnya sebanyak 15.094 suara menyatakan mendukung Bobby Nasution menyerukan tindakan tegas kepolisian agar bila diperlukan menembak mati para begal sadis. Sisanya hanya 382 orang tak setuju begal sadis ditembak mati. Para netizen itu pun turut berkomentar di website dengan kompak mendukung tembak mati terhadap para begal sadis.

Akun berinisial DA salah satunya menyebutkan, "Setuju x kalau ditembak mati biar ada efek buat begal yg lain & orgtua agar lebih intens mengawasi anaknya, jgn setelah ditembak mati baru koar2 tp liat bagaimana mereka tega membunuh org. Salut buat pak bobby dalam mendukung keamanan warga kota Medan."

"Jangan kasih nafas begal begal dan geng motor di Medan,mau dia masih di bangku sekolah atau pun sudah tamat dari sekolah tetap tembak mati supaya mengurangi begal di Medan ini,kalau pihak kepolisian tidak dapat menembak mati para begal izin kan kami masyarakat yang," timpal akun berinisial RF.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1209 seconds (0.1#10.140)