Gelar Silaturahmi, Pandawa Ganjar Berkomitmen Lestarikan Budaya Sunda

Minggu, 16 Juli 2023 - 11:44 WIB
loading...
Gelar Silaturahmi, Pandawa Ganjar Berkomitmen Lestarikan Budaya Sunda
Relawan Pandawa Ganjar mengadakan kegiatan silaturahmi bertajuk Ngariung Bersama Seniman dan Budayawan Sunda di Sanggar Gembul CS, Kabupaten Karawang, Sabtu (15/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Relawan Pandawa Ganjar mengadakan kegiatan silaturahmi bertajuk Ngariung Bersama Seniman dan Budayawan Sunda di Sanggar Gembul CS, Kabupaten Karawang. Acara ini bertujuan menjaga dan melestarikan warisan budaya Sunda yang kaya serta beragam.

"Kami memang dari awal konsisten mengangkat kebudayaan, karena bagi kami kebudayaan itu adalah instrumen untuk menyatukan yang beragam-ragam ini menjadi satu," kata Ketua Relawan Pandawa Ganjar Safrudin Abas di Sanggar Gembul CS Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Sabtu (15/7/2023).

Safas, sapaan Safrudin mengatakan, acara ini menjadi momen penting dalam memperkuat solidaritas antara Pandawa Ganjar, seniman, budayawan, dan masyarakat. Dia juga berharap dengan silaturahmi ini kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan budaya lokal semakin meningkat. Juga menjadi momentum untuk menjaga dan memperkaya warisan budaya Sunda agar tetap hidup dan terjaga keasliannya.

"Kami berharap dengan semangat-semangat seperti ini, kami mengangkat kebudayaan ini, kami bisa menyatukan unsur kebudayaan, kepemudaan, sepuh, seniman untuk kita sama-sama mendorong gerakan Pandawa Ganjar untuk Pak Ganjar Pranowo ke depan," tuturnya.

Acara ini juga menjadi sarana sosialisasi dan pengumpulan aspirasi dari masyarakat seputar keberhasilan Ganjar Pranowo. "Tadi ada beberapa aspirasi. Termasuk harapan mereka untuk bagaimana ketika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden selalu mengangkat kebudayaan-kebudayaan lokal, termasuk yang ada di daerah Karawang ini," ujarnya.

Salah seorang budayawan, Sukandi mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti nyata Pandawa Ganjar memberikan perhatian dan penghargaan kepada mereka yang menjaga warisan budaya

Sukandi turut mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029. Dia yakin dengan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin, akan ada perhatian yang lebih besar terhadap seniman dan budayawan.

"Mudah-mudahan Pak Ganjar itu seperti harapan saya, akan menjadi Presiden," kata penasihat Paguyuban Eyang Singa Derpa, Kabupaten Karawang ini.

Budayawan, seniman, dan masyarakat sangat menyambut baik acara ini. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh relawan Pandawa Ganjar dalam mengangkat dan melestarikan kebudayaan Sunda.

Para budayawan dan seniman melihat kegiatan ini sebagai langkah yang positif dalam memperkenalkan kekayaan budaya lokal kepada masyarakat yang lebih luas. Sementara itu, masyarakat yang hadir merasakan kehangatan dan kebersamaan yang tercipta dalam acara tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)