Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Desain Grafis di Malang

Minggu, 16 Juli 2023 - 10:45 WIB
loading...
Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Desain Grafis di Malang
Relawan Ganjar Creasi menggelar Pelatihan Desain Grafis untuk Generasi Muda Melek Digit di Warung Kopi Tani, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Relawan Ganjar Creasi menggelar Pelatihan Desain Grafis untuk Generasi Muda Melek Digit di Kabupaten Malang. Mereka ini merupakan alumni Muda Univeritas Brawijaya (UB), Institut Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair).

Pada program pelatihan tersebut turut serta hadir puluhan mahasiswa yang sekaligus praktisi UMKM yang berkecimpung di bisnis online. Hadir pula sebagai narasumber, Praktisi Desain Grafis Fikri Muhammad memberikan materi dalam pelatihan tersebut.

"Kebanyakan generasi muda sekarang kan butuh meningkatkan kemampuan digitalnya, salah satunya yaitu desain grafis karena sangat diperlukan ketika mengerjakan tugas atau bahkan mereka yang sudah memulai untuk berjualan online," kata Korwil Ganjar Creasi Jatim Ilham Hasan di Warung Kopi Tani, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023).

Dalam kegiatan ini, para peserta bisa menimba ilmu dan mengasah keterampilan sesuai bidang keahlian yang diajarkan. Mereka bisa berlatih semaksimal mungkin, baik secara teori maupun praktik.

Ilmu dan keterampilan yang didapat akan bermanfaat di kemudian hari. Termasuk agar bisa berwirausaha atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Langkah awalnya supaya mereka bisa memahami dasar-dasar dari desain. Kemudian bisa dipraktikkan di dalam kehidupan sehari-hari seperti berjualan online karena kan sekarang zamannya sudah harus melek digital," lanjutnya.

Peserta merespons bagus acara tersebut. Mereka datang atas dasar kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan yang dimilikinya. "Sekaligus memberikan dukungan juga sama Pak Ganjar Pranowo," tandasnya.

Mahasiswa Fakultas Peternakan UB Gilang merespon bagus diselenggarakan kegiatan tersebut. Dia ingin memperdalam kemampuan desainnya beserta aplikasi yang digunakan untuk memudahkan proses desainnya. "Saya ingin memperdalam ilmu desain dan aplikasi yang digunakan itu apa aja. Akan saya pakai untuk kegiatan tugas maupun organisasi," katanya.

Gilang berharap kegiatan pelatihan tersebut tidak hanya sekali dilakukan. Sebab, lanjut Gilang, butuh beberapa kali latihan hingga peserta bisa mahir dalam desain grafis. "Supaya saya dan teman-teman di sini semakin mahir dan terampil," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)