Santri Dukung Ganjar Jambi Gelar Pelatihan Desain Grafis di Kerinci

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:43 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar Jambi Gelar Pelatihan Desain Grafis di Kerinci
Relawan SDG Jambi memberikan pelatihan desain grafis kepada para pemuda karang taruna di Desa Semumu, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Selasa (17/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KERINCI - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jambi memberikan pelatihan desain grafis kepada para pemuda karang taruna di Kabupaten Kerinci. Pelatihan desain grafis itu penting mengingat makin ketatnya persaingan era society 5.0.

"Sehingga tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi informasi yang kian pesat membuat desain grafis memiliki peran cukup penting di berbagai aspek," kata Korwil SDG Jambi Aftori di Desa Semumu, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Selasa (17/10/2023).

Misalnya saja untuk mendorong penjualan suatu produk, pemasaran, periklanan, hingga konten visual. Skill kekinian seperti inilah yang diperlukan untuk para santri milenial.

"Tujuan dari pelatihan desain grafis ini agar seluruh teman-teman Karang Taruna Desa Semumu ini bisa menguasai bidang IT khususnya di bidang desain grafis. Agar mereka bisa mengikuti zaman yang dimana zaman sekarang kan lebih ke digital," imbuhnya.

Selain itu, kegiatan pelatihan juga menyasar para remaja masjid setempat. Para peserta begitu fokus meperhatikan setiap materi yang disampaikan Dendi Ridho. "Pelatihan meliputi pengenalan prinsip dasar, aplikasi, elemen dasar, warna dalam desain, hingga outputnya," bebermya.

Secara bergantian, santri putra dan putri mengikuti pelatihan desain grafis itu di dalam ruang kelas. Tersedia pula laptop agar santri bisa mencoba secara langsung membuat desain poster.

Aftori mengatakan pelatihan ini dapat memotivasi remaja masjid supaya lebih mengembangkan kreativitas dan kemampuan mendesain. "Selain mengadakan pelatihan, kami juga menyerahkan sejumlah bantuan meliputi alat material bangunan untuk merenovasi sekretariat Karang Taruna Desa Semumu," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)