Kericuhan Laga Persik vs Arema FC, Polres Kediri: 25 Oknum Aremania Diamankan

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:04 WIB
loading...
Kericuhan Laga Persik vs Arema FC, Polres Kediri: 25 Oknum Aremania Diamankan
Pertandingan Derby Jawa Timur antara Persik Kediri melawan Arema FC sempat diwarnai kericuhan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
KEDIRI - Pertandingan Derby Jawa Timur antara Persik Kediri melawan Arema FC sempat diwarnai kericuhan. Pasalnya ada beberapa oknum suporter Aremania yang datang ke Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Padahal sesuai kesepakatan sejak dua tahun lalu laga kedua tim tidak dihadiri suporter tim tamu. Dari video yang diterima keributan bahkan terjadi di pintu tribun selatan. Tampak aparat keamanan berusaha mencegah keributan.

Di video lain memperlihatkan bagaimana satu oknum suporter yang menjadi bulan-bulanan diamankan oleh tim medis untuk dibawa ke lorong ruang ganti. Dari informasi yang dihimpun total sebanyak 25 oknum suporter Aremania yang diamankan pihak keamanan.



Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra mengatakan, ada sekitar 25 oknum suporter Aremania yang diamankan baik di luar stadion maupun dalam stadion. Mereka lantas diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Kediri Kota lantas diantar pulang ke perbatasan Kediri.

”Ada 25 oknum suporter diamankan di luar dan dalam stadion. Mereka sebenarnya dilarang datang dan menyaksikan pertandingan. Tapi kita amankan lalu diantar pulang sampai perbatasan Kediri,” kata Teddy dalam keterangannya, Minggu (16/7/2023).

Kendati sempat terjadi keributan, diakui Teddy secara keseluruhan tidak mengganggu jalannya pertandingan. Pasalnya ia dan anggota dibantu TNI dan pihak keamanan lain langsung sigap mengamankan beberapa oknum tersebut.



”Tidak bisa dipungkiri kendati sempat terjadi insiden di dalam tribun penonton yang diduga disebabkan adanya oknum suporter, namun pertandingan berjalan lancar. Namun tetap saja akan menjadi evaluasi untuk kegiatan pertandingan selanjutnya,” tukasnya.

Persik Kediri sendiri menang telak 5 - 2 atas tamunya Arema FC. Lima gol Persik dilesakan Simon Lyngbo menit 17, selang lima menit kemudian giliran penalti Renan da Silva menit 22, Jeffinho menit 57, Bayu Otto menit 70, dan ditutup oleh gol Flavio Silva menit 89.



Arema FC hanya bisa memperkecil keunggulan melalui dua gol Gustavo Almeida menit 45 dan 66. Hasil ini membuat Persik naik ke peringkat 9 klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan bagi Arema FC kekalahan ini menambah catatan buruk awal musim dengan 2 kali kalah dan satu kali imbang. Tim kebanggaan masyarakat Malang harus tertahan di posisi 17 klasemen sementara Liga 1.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)