Gerakan Pemuda Ganjar Gowa Gelar Pelatihan Membuat Kerupuk Bawang

Jum'at, 14 Juli 2023 - 08:25 WIB
loading...
Gerakan Pemuda Ganjar Gowa Gelar Pelatihan Membuat Kerupuk Bawang
Relawan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar pelatihan keterampilan membuat kerupuk bawang di Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Kamis (13/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar pelatihan keterampilan membuat kerupuk bawang. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat mengembangkan keterampilan membuat kerupuk bawang.

Peserta pelatihan diajarkan tentang pemilihan bahan baku, pengolahan, penggorengan, hingga penyajian dan kemasan. Proses pembuatan kerupuk bawang dimulai dari bahan utama seperti tepung, bawang putih, dan air yang dicampur dengan merata.

"Kegiatan ini adalah bagaimana masyarat dapat memanfaatkan bahan yang sederhana, kemudian menjadi sebuah olahan yang orang doyan makannya, dapat membawa nilai ekonomis," kata Korwil Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Daeng Bella di Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Kamis (13/7/2023).

Dalam acara-acara besar seperti Idulfitri, Iduladha, dan perayaan lainnya kerupuk bawang menjadi menu istimewa untuk menjamu tamu. "Harapannya setelah kegiatan ini Ibu-ibu bisa lebih tahu bagaimana cara manfaatkan bahan-bahan sederhana menjadi sebuah cemilan yang kemudian disukai masyarakat dan membawa nilai ekonomis untuk di jual," ucapnya.

Relawan Ganjar Pranowo ini juga siap membantu pemasaran produk kerupuk bawang yang dihasilkan peserta pelatihan. Hal ini diharapkan dapat membantu para peserta meningkatkan pendapatan melalui penjualan produk kerupuk bawang yang berkualitas.

Daeng Bella menegaskan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia berharap melalui pengembangan UMKM dan keterampilan masyarakat, Gowa dapat mengalami pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Salah satu peserta, Syamsiah menyebut kegiatan ini sangat bermanfaat. Dia berencana untuk membuat kerupuk bawang dan menjualnya dipadukan dengan nasi yang biasanya dia jual. "Saya sangat berterima kasih atas kegiatan ini. Pelatihan membuat kerupuk bawang sangat bermanfaat," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1344 seconds (0.1#10.140)