Srikandi BUMN Goes to Campus, Kenalkan Pemimpin Perempuan Sukses di BUMN ke Mahasiswa Universitas Udayana

Rabu, 12 Juli 2023 - 19:24 WIB
loading...
A A A
"BNI sangat mendukung pengembangan dan pemberdayaan perempuan sehingga mereka dapat menyadari potensi yang dimiliki dan mendapatkan pengakuan melalui kesetaraan gender. Berbagai dukungan yang diberikan di antaranya penyediaan infrastruktur yang memadai, fasilitas cuti melahirkan dan fasilitas lainnya, serta program dan kebijakan terkait pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender," katanya.

Dia berharap hal tersebut dapat mendorong partisipasi perempuan dalam dunia pemerintahan dan BUMN. Kedepannya diharapkan semakin banyak lagi perempuan yang akan mengisi pucuk pimpinan yang ada di pemerintahan maupun BUMN" tambahnya.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Indah Preastuty menyampaikan keberadaan perempuan di industri kebandarudaraan yang identik dengan pekerjaan lapangan dengan didominasi oleh kaum laki-laki menjadi kesempatan sekaligus tantangan yang mesti dihadapinya.

"Meskipun hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi perempuan dengan komposisi karyawan yang didominasi oleh laki-laki, AP1 berhasil menciptakan pemimpin perempuan yang kuat dan tangguh. Berbagai kebijakan, kampanye, dan strategi telah dilaksanakan untuk mengembangkan potensi wanita dan kesetaraan gender di lingkungan perusahaan,” tuturnya.

Christine juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini. "Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada semua pihak, dan kemajuan Indonesia. Kami optimis kolaborasi ini tidak hanya memberdayakan perempuan muda tetapi juga memperkuat angkatan kerja sektor BUMN di masa mendatang. Dengan memfasilitasi interaksi langsung, kami berharap dapat menginspirasi dan membimbing generasi perempuan dan millenial menuju karir yang sukses di perusahaan milik negara," tutup Christine.
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)