Peduli Kebersihan, Ganjaran Buruh Berjuang Bersih-bersih Lingkungan

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:01 WIB
loading...
Peduli Kebersihan, Ganjaran Buruh Berjuang Bersih-bersih Lingkungan
GBB menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Senin (10/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEGAL - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Warga pun menyambut antusias kegiatan tersebut.

Gejolak semangat itu sudah terlihat sebelum acara dimulai. Mereka dengan sangat bersemangat meneriakkan yel-yel "Ganjar Pranowo, Presiden" hingga suara tersebut menggelegar ke permukiman warga. Sekjen GBB Kelik Ismunanto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian relawan bersama buruh setempat terhadap lingkungan.

"Kami bekerja sama dengan GARTEKS (Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri) karena di depan itu ada perusahaan PT Leea Footwear Indonesia dimana buruh Garteks ada di situ. Kemudian bekerja sama dengan warga RT 05 untuk melakukan bersih-bersih desa sebagai sebuah simbol bahwa untuk 2024 hati kita harus bersih," kata Kelik, Senin (10/7/2023).

Dia optimistis kegiatan ini bisa mendapatkan tempat di hati warga sekitar untuk memperluas dukungan terhadap Ganjar Pranowo. "Sehingga kemudian bisa memilih Pak Ganjar dengan hati tenang, niat tulus, untuk membawa perubahan bagi bangsa kita," lanjutnya.

Keyakinan itu bisa dilihat dari besarnya antusias warga sekitar dalam menyambut kegiatan positif yang digelar GBB tersebut. "Sangat antusias, warga ibu-ibu terutama bapak-bapak juga turut serta hadir. Harapan kami akan menyapu bersih suara di RT 05 untuk Pilpres 2024," ujarnya.

Ketua RT 05 RW 01 Kesuben Taufik Yosi mengapresiasi kehadiran para relawan. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga terlebih dalam upaya menjaga kebersihan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan di RT 05 RW 01, sungguh sangat luar biasa. Semoga Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)