Tingkatkan Mutu Pendidikan, Poltekpar Makassar Gelar Workshop

Senin, 27 Juli 2020 - 18:29 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Poltekpar Makassar Gelar Workshop
Poltekpar Makassar saat menggelar workshop Pengembangan Dokumen Standar Pendidikan Nasional. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar melaksanakan Kegiatan Workshop Pengembangan Dokumen Standar Pendidikan Nasional, untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kegiatan yang berlangasung pada Jumat hingga Minggu (24-26/7/2020) di Best Western Plus Hotel. Kegiatan ini diikuti sebanyak 35 pegawai dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.



Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Margaretha Wadid Rante, dan didampingi oleh Kepala Satuan Penjaminan Mutu Bapak Buntu Marannu Eppang. Pada laporan kegiatan menyampaikan kepada peserta untuk dapat bersama-sama menyusun standar pendidikan tinggi Politeknik Pariwisata Makassar dan berharap dapat segera diterapkan.

Di hari kedua kegiatan Direktur Poltekpar Makassar , Muhammad Arifin, menyampaikan jika kegiatan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi secara berkelanjutan.

"Yang dijalankan secara internal untuk mewukudkan visi dan misi perguruan tinggi, serta untuk memenuhi kebutuhan stakeholders melalui penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi,”kata dia.

Narasumber pada kegiatan Workshop Pengembangan Dokumen Standar Pendidikan Nasional yang dilakukan secara Daring yakni Rahayu Retno Sunarni, Koordinator Penjaminan Mutu Dikti, dengan membawa materi Membangun Budaya Mutu Kampus Merdeka.

Materi yang disampaikan yakni bagaimana membangun budaya mutu yang menjadi pola pikir, pola sikap dan pola prilaku tentunya berdasarkan standar nasional pendidikan tinggi yang menggunakan permendikbud No 3 Tahun 2020.

"Pendidikan yang bermutu adalah pendidikan tinggi yang diselenggarakan sesuai dengan standar nasional / standar dikti, ditambah dengan standar penelitian, dan standar pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)