Warga Citeureup Dayeuhkolot Sambut Gembira Baksos Alumni Akpol 91

Senin, 27 Juli 2020 - 18:00 WIB
loading...
Warga Citeureup Dayeuhkolot Sambut Gembira Baksos Alumni Akpol 91
Karo PID Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Brigjen Pol Muhammad Hendra Suhartiono mewakili alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan sembako untuk warga di Desa Citeureup, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Masyarakat Kampung Pasigaran RT 05/09, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, menyambut gembira bakti sosial yang digelar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa, Senin (27/7/2020).

Warga disiplin dan tertib mengantre dengan menjaga jarak fisik. Mereka juga mengenakan masker. Tak sedikit pula yang mengenakan sarung tangan guna mencegah penularan COVID-19. (BACA JUGA: Alumni Akpol 1991 Bhara Dhaksa Polda Sumut Gelar Bakti Sosial )

Baksos sebagai wujud rasa syukur alumni Akpol 1991 yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara selama 29 tahun dan kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (BACA JUGA: Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa Bagikan 25.600 Paket Sembako )

Dalam pelaksanaan bakti sosial di lapangan Pasigaran, Kampung Pasigaran, Desa Citeureup, Dayeuhkolot, alumni Batalyon Bhara Daksa Akpol 1991 membagikan 1.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan lain-lain. (BISA DIKLIK: Akpol 1991 Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Jakut )

Tak hanya membagikan paket sembako, dalam baksos alumni Akpol 1991 yang dipimpin Karo PID Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Brigjen Pol Muhammad Hendra Suhartiono itu, juga menyosialisasikan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Selain di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kegiatan baksos juga digelar serentak di seluruh wilayah kepolisian daerah (polda) di Indonesia.

"Tujuan baksos ini yang jelas kami berbagi kepada masyarakat. Sasarannya bermacam-macam, seperti korban banjir, keluarga tidak mampu, dan yang terdampak pandemi COVID-19. Baksos ini dilakukan serentak. Di Jabar ada 1.000 paket," kata Brigjen Pol M Hendra.

Warga Citeureup Dayeuhkolot Sambut Gembira Baksos Alumni Akpol 91

Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa foto bersama seusai pembagian paket sembako di Desa Citeureup, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

Brigjen Pol M Hendra mengemukakan, pemerintah menerapkan fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) COVID-19 dengan membuka kegiatan di berbagai sektor ekonomi.

Alumni Akpol tahun 1991 pun menyisipkan sosialisasi pentingnya disipilin menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hingga mengenakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

"Kita harus taat aturan pemerintah dan hidup dengan protokol kesehatan ketat. Karena itu di sela kegiatan ini, kami memberikan motivasi kepada masayarakat agar tetap sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini penting untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar dia.

Selain Karo PID Div Humas Polri Brigjen Pol Muhammad Hendra Suhartiono, kegiatan baksos tersebut juga dihadiri Kombes Pol Samudi, Kombes Pol Suyanto, AKBP Aprianto Suseno, dan AKBP Sri Damar Alam.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)