Simak! Pemkot Solo Buka Layanan Shuttle Bus Wisata, Ini Rutenya

Senin, 10 Juli 2023 - 14:04 WIB
loading...
Simak! Pemkot Solo Buka Layanan Shuttle Bus Wisata, Ini Rutenya
Dishub Kota Solo membuka layanan shuttle bus Terminal Tirtonadi-Masjid Seikh Zayed-Solo Safari pada Senin (10/7/2023). Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Dinas Perhubungan Kota Solo membuka layanan shuttle bus Terminal Tirtonadi-Masjid Seikh Zayed-Solo Safari pada Senin (10/7/2023). Rute-rute lain akan dibuka secara bertahap.

Kadishub Solo Taufiq Muhammad mengatakan, layanan shuttle bus diterapkan Pemerintah Kota Solo (Pemkot) mengingat belum adanya layanan moda transportasi massal dengan tujuan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Solo.

”Makanya kemarin kami ajukan SKB Wali Kota kelengkapan jaringan trayek untuk shuttle,” kata Taufiq kepada wartawan di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (10/7/2023).



Layanan ini mulai beroperasi di Terminal Tirtonadi Solo mulai pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB dengan tarif sementara yang dikenakan sebesar Rp4.000. Ke depan akan ada 3 rute shuttle bus yang beroperasi secara looping (pengulangan).

Adapun rutenya meliputi:

- Terminal Tirtonadi-Masjid Seikh Zayed-Museum Sains-Solo Safari (rute 1).

- Terminal Tirtonadi-Masjid Seikh Zayed-Pura Mangkunegaran-Vastenburg-Keraton Kasunanan-Pasar Klewer-Pura Mangkunegaran-Terminal Tirtonadi (rute2).

- Terminal Tirtonadi-Taman Balekambang-Lokananta- Kampung Batik Laweyan (rute 3).

”Kalau yang 2 dan 3 masih dalam persiapan. Belum jadi semuanya, tapi yang sudah dilauchingkan yang rute 1,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)