Presiden Jokowi Berkunjung ke Jalan Malioboro, Pengunjung Terkejut dan Semringah

Minggu, 09 Juli 2023 - 08:20 WIB
loading...
Presiden Jokowi Berkunjung ke Jalan Malioboro, Pengunjung Terkejut dan Semringah
Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Yogyakarta dan menyempatkan diri menyapa warga yang berada di Jalan Malioboro pada Sabtu (8/7/2023) malam. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Yogyakarta dan dikabarkan bakal menjadi saksi pernikahan kakak Erina Gudono (istri Kaesang Pangarep).

Jokowi menyempatkan diri menyapa warga yang berada di Jalan Malioboro, Sabtu (8/7/2023) malam.


Tampil santai dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna merah, Kepala Negara keluar dari Istana Kepresidenan (Gedung Agung) Yogyakarta, sekitar pukul 21.15 WIB. Kedatangan Presiden Jokowi sontak membuat terkejut masyarakat yang juga sedang berkunjung ke Jalan Malioboro.



Warga yang mendapatkan kesempatan berswafoto, Saras mengaku tidak menyangka kesempatan tersebut datang saat ia sedang berbelanja di kawasan Malioboro. Karena kebetulan dia memang hanya berniat berbelanja tas saja.

"Saya tadi lagi milih-milih tas, cuma kok banyak yang teriak, pas ada yang bilang itu Pak Jokowi saya cuma lari aja. Saya melambaikan tangan, Bapak nyuruh maju. I love you buat bapak," ujar Saras.

Senada, Daris, pelajar asal Cilegon yang sedang belajar di Yogyakarta juga mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, ia juga mendapatkan kaus dari Presiden Jokowi.



"Alhamdulillah bahagia saya di sini, sampai gemetar tadi saya dapat kaos dari Pak Jokowi, ," ucap Daris.

Tidak hanya masyarakat, para pedagang di kawasan Malioboro ikut terkejut dengan kedatangan Presiden Jokowi. Dadang, salah seorang pedagang pakaian di Teras Malioboro 2 pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi.

"Kaget, di Teras Malioboro Pak Presiden mau masuk. Untuk Pak Jokowi terima kasih sudah masuk di Teras Malioboro 2, tetap sehat, tetap semangat," tutur Dadang.

Usai berkeliling dan menyapa masyarakat serta para pedagang di kawasan Malioboro sekitar 1 jam, Presiden Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Yogyakarta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)