Memilukan, 2 Penumpang Tewas Tertimpa Bak Truk Akibat Tak Kuat Nanjak dan Terguling ke Jurang

Minggu, 09 Juli 2023 - 07:20 WIB
loading...
Memilukan, 2 Penumpang Tewas Tertimpa Bak Truk Akibat Tak Kuat Nanjak dan Terguling ke Jurang
Petugas berusaha mengevakuasi truk dari dalam jurang dengan mobil derek. Kecelakaan maut truk masuk jurang ini mengakibatkan 2 penumpang tewas. Foto/iNews TV/Elis Novit
A A A
BANJARNEGARA - Kecelakaan tunggal menimpa truk penuh penumpang di Mandiraja, Banjarnegara, Jawa Tengah. Diduga karena truk tak kuat nanjak, akhirnya melorot dan terguling masuk jurang.

Akibatnya 2 penumpang tewas seketika karena tertimpa bak truk. Saat kejadian, truk maut tersebut mengangkut 13 orang buruh tani tebu.



Setelah tak kuat nanjak, truk mundur dan terguling hingga akhirnya terjun ke jurang sedalam 3 meter. Selain dua tewas, sejumlah penumpang lainnya mengalami lula-luka.

Kasatlantas Polres Banjarnegara, AKP Manggala menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat truk dengan nopol AB 8673 QK yang di kemudikan oleh YA warga Bantul, DIY melaju dari arah Banjarnegara menuju Kebumen.

"Saat berada di tanjakan, truk kehilangan tenaga mesin hingga tak kuat menanjak. Truk akhirnya tergelincir dan terguling ke jurang sedalam 3 meter," katanya Sabtu (9/7/2023).

Dia menjelaskan, 2 orang korban meninggal dunia masing masing berinisial DH dan K warga Banjarnegara. Keduanya tewas di lokasi akibat tertimpa badan truk.



Sedangkan 1 orang korban mengalami luka berat dan 1 orang penumpang lainya mengalami luka ringan. "Evakuasi korban sempat terkendala karena korban terjepit di bawah badan truk," ujarnya.

Akibat kejadian ini, jalur alternatif Banjarnegara - Kebumen sempat mengalami kemacetan. Evakuasi truk dilakukan dengan menggunakan mobil derek.

Sopir truk saat ini tengah dimintai keterangan oleh polisi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)