Rayakan HUT ke-66, Pemprov Kalteng Gelar Kalteng Bershalawat

Sabtu, 08 Juli 2023 - 22:22 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-66, Pemprov Kalteng  Gelar Kalteng Bershalawat
Sebagai salah satu wujud syukur atas kemajuan Kalimantan Tengah sekaligus peringatan hari jadinya ke-66, pemprov Kalteng menyelenggarakan acara Kalteng Bershalawat, Jumat (7/7/2023).
A A A
PALANGKA RAYA - Sebagai salah satu wujud syukur atas kemajuan Kalimantan Tengah sekaligus peringatan hari jadinya ke-66, Pemprov Kalteng menggelar 'Kalteng Bershalawat' di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (7/7/2023) malam.

Hujan deras sejak sore hari tidak menyurutkan semangat ribuan masyarakat khususnya umat Islam untuk datang berbondong-bondong memadati halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Masyarakat yang datang bukan hanya dari Kota Palangka Raya saja, tapi dari kabupaten- kabupaten di Kalimantan Tengah.

Kalteng Bershalawat dihadiri secara langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, kehadirannya bak magnet ditengah ribuan umat muslim yang tetap bertahan di tengah gerimisnya hujan. Lantunan shalawat bergema teruntuk junjungan Nabi Muhammad SAW, serta memunajatkan doa agar Prov. Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahkan perlindungan dan keberkahan.
Rayakan HUT ke-66, Pemprov Kalteng Gelar Kalteng Bershalawat

Pada kesempatan penuh berkah ini, hadir juga K.H. M. Zhofaruddin atau yang dikenal dengan sebutan Guru Udin Samarinda dan K.H. Ilham Humaidi atau yang dikenal dengan Guru Umay Banjarmasin) untuk memberikan tausiyah dan pencerahan dalam acara ini.

Mengawali sambutannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi ribuan umat Muslim yang tetap bersemangat melantunkan shalawat Nabi meskipun diguyur hujan yang lumayan deras.

“Curah hujan yang sangat deras , kalah dengan doa masyarakat Kalimantan Tengah yang diijabah oleh Allah SWT, Alhamdulilah hujan mulai mereda, dan ini merupakan hujan berkah bagi Provinsi Kalimantan Tengah” tutur Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk membangun Prov. Kalteng melalui Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang mendapat mandat khusus untuk membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan bahwa Majelis Kalteng Bershalawat diharapkan sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan menambah kecintaan serta kerinduan kepada Baginda Rasulullah SAW, dan tentunya untuk semakin mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan semua, untuk bersama-sama membangun Kalteng Makin BERKAH untuk Indonesia Maju, guna mewujudkan negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur.

Edy Pratowo mengutarakan, sebelum menghadiri KALTENG BERSHALAWAT, Gubernur Kalteng bersama Al Mukarram Habib Syech dan para Alim Ulama telah melakukan launching lampu hias dan air mancur di Jembatan Kahayan, yang diharapkan akan makin mempercantik Kota Palangka Raya, sekaligus dengan penataan Water Front City Palangka Raya, yang akan menjadi daya tarik hiburan wisata bagi masyarakat. Untuk diketahui juga, saat ini juga sedang dilakukan renovasi pembangunan Bundaran Besar dan Bundaran Mahir Mahar sebagai Landmark Kota Cantik Palangka Raya.

Pada gelaran launching Lampu Hias dan Air Mancur Jembatan Kahayan, ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan pementasan kembang api.
Rayakan HUT ke-66, Pemprov Kalteng Gelar Kalteng Bershalawat

Usai melakukan launching tersebut, Gubernur Kalteng beserta rombongan bertolak menuju Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, untuk menghadiri acara Kalteng Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Selain itu, dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, saat ini sedang dibangun Rumah Sakit Tipe B Prov. Kalteng di Hanau, Kabupaten Seruyan, dan sedang dipersiapkan pembangunan Universitas Barito Raya di Wilayah DAS Barito Kalteng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)