Bus Jemaah Haji Asahan Alami Tabrakan Beruntun, 2 Bus Ringsek

Jum'at, 07 Juli 2023 - 17:09 WIB
loading...
Bus Jemaah Haji Asahan Alami Tabrakan Beruntun, 2 Bus Ringsek
Petugas mengevakuasi jemaah haji asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara lantaran bus mengalami kecelakaan beruntun. Foto/MPI/Nanda Tanjung
A A A
ASAHAN - Sejumlah bus yang mengangkut jemaah haji asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara mengalami kecelakaan beruntun di Simpang Skip Kecamatan Meranti, Kisaran, Asahan. Beruntungnya, peristiwa itu tak sampai memakan korban jiwa.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB ini mengakibatkan para jemaah terpaksa dilansir mengunakan kendaraan lain.

”Jumlah bus kami ada 7. Kemudian yang mengalami kecelakaan ada empat, dua alami kerusakan parah," kata Noni, jemaah haji Kloter 3 Asahan, Jumat (7/7/2023).



Rombongan jemaah haji Kloter 3 itu berangkat dari Asrama Haji Medan menuju Masjid Agung Achamd Bakrie tempat dikumpulkannya jemaah haji akan di lepas pihak Pemda Asahan. Saat akan 15 menit mendekati Masjid Achmad Bakrie terjadilah kecelakaan tersebut.

”Bus di belakang kami itu akan menyalip. Tapi di depan kendaraan ada mobil lain sehingga sopir ngerem mendadak,” ucapnya.



Akibat bus yang di belakang menghantam bus yang rem mendadak begitu juga dengan dua bus lain juga menghantam bus yang ada di depan. Ratusan jemaah pun diturunkan dari bus.

Mereka dibawa dengan menggunakan kendaraan lain seperti mobil Pemda, mobil aparat TNI Polri menuju Masjid Achmad Bakrie.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)