Longsor Terjang Lumajang, 3 Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun

Jum'at, 07 Juli 2023 - 12:02 WIB
loading...
Longsor Terjang Lumajang, 3 Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun
Longsor menerjang permukiman warga di Dusun Sriti RT 6 RW 3 Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, mengakibatkan tiga orang tewas. Foto/Dok. Camat Pronojiwo
A A A
LUMAJANG - Longsor menerjang permukiman warga di Dusun Sriti RT 6 RW 3 Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jumat (7/7/2023). Akibat longsor tersebut, tiga orang tewas tertimbun material longsor.



Hujan lebat mengguyur kawasan tersebut, hingga memicu terjadinya longsor. Selain di Dusun Sriti, longsor juga menerjang jalan nasional Lumajang-Malang Km 58, yakni kawasan Piket Nol, Dusun Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.



Camat Pronojiwo, Hindam membenarkan ada tiga warga yang meninggal tertimbun material longsor. Saat ini, para korban telah berhasil dievakuasi dan segera dimakamkan. Tiga korban meninggal dunia akibat longsor diketahui bernama Galih Adi (23), bersama istrinya Candra Agustina (20), dan putra mereka Galang Naendra Putra (4).



Sebelum longsor, kawasan tersebut diguyur hujan lebat sejak pukul 00.10 WIB, Jumat (7/7/2023). Camat Candipuro, Agus Samsul Hadi menyebutkan, longsor di kawasan Piket Nol masih dalam proses pembersihan material yang tebalnya mencapai 3 meter.

Longsor Terjang Lumajang, 3 Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi mengatakan, tim gabungan sudah berada di lokasi longsor untuk melakukan evakuasi korban, dan membersihkan material longsor. Namun kondisi cuaca di lokasi masih hujan deras, dan rawan longsor.



"Ada dua regu yang dikerahkan, dilengkapi dengan satu alat berat. Proses pembersihan material masih terkendala hujan lebat dan longsor yang masih terjadi. Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi longsor susulan," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)