Mak Ganjar DIY Gercep Bantu Korban Gempa Bumi di Gunungkidul

Kamis, 06 Juli 2023 - 22:54 WIB
loading...
Mak Ganjar DIY Gercep Bantu Korban Gempa Bumi di Gunungkidul
Relawan Mak Ganjar DIY menyalurkan bantuan bagin para korban gempa bumi di wilayah Kapanewon Semanu, Pacarejo, Kwon Tengah, Kabupaten Gunungkidul. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Relawan Mak Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan bantuan bagin para korban gempa bumi di wilayah Kapanewon Semanu, Pacarejo, Kwon Tengah, Kabupaten Gunungkidul. Bantuan ini untuk meringankan beban para korban gempa.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar DIY Rindi Astika Yulian mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat ke wilayah tersebut. Pasalnya, sebagian rumah di seda tersebut mengalami rusak parah.

Dia mengatakan dalam melakukan kegaiatan tersebut menggadeng sejumlah instansi seperti pemeritah setempat, TNI, Polisi untuk membangun tenda darurat dan posko untuk korban terdampak. "Kami langsung mendirikan tenda darurat untuk korban yang terdampak," kata Rindi dalam siaran persnya, Kamis (6/7/2023).

Selain mendirikan tenda, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok yang mereka butuhkan. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringkankan beban para korban yang terdampak. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korba gempa bumi," tuturnya.

Rindi menyatakan keprihatinannya yang mendalam terhadap masyarakat yang terkena dampak. Selain itu, Rindi mengatakan sebagian masyarakat berterima kasih kepada relawan Mak Ganjar atas bantuan yang diberikan.
"Warga senang dan sangat berterima kasih kepada Mak Ganjar yang memberikan bantuan kebutuhan pokok ini," tandasnya.

Ervi, salah satu warga yang terdampak gempa mengaku sangat terbantu dengan kehadiran relawan Mak Ganjar dan sejumlah instansi. Dia sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Mak Ganjar seperti membangun posko dan tenda darurat. "Semoga bantuan ini bermanfaat buat saya dan masyarakat sekitar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)