Balita Meninggal Terlambat Ditangani, Perindo: Fasilitas Kesehatan Daerah Terpencil Harus Ditingkatkan

Kamis, 06 Juli 2023 - 20:10 WIB
loading...
Balita Meninggal Terlambat Ditangani, Perindo: Fasilitas Kesehatan Daerah Terpencil Harus Ditingkatkan
Juru bicara nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati menyatakan prihatin atas meninggalnya balita akibat terlambat mendapat pertolongan medis di Empat Lawang, Sumnsel. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru bicara nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati menyatakan prihatin atas kejadian yang dialami pasangan asal Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Marthadinata dan Rika. Pasangan suami istri ini harus kehilangan anak mereka, MTA, akibat terlambat mendapatkan pertolongan medis.

Diketahui, MTA meninggal dunia dalam perjalanan saat dibawa orang tuanya untuk mendapatkan pengobatan. Sayangnya, kebun yang berada jauh dari pemukiman mengharuskan keduanya menggendong anak mereka menuju puskesmas.



Selain itu, lokasi itu sulit dijangkau oleh kendaraan dan susah mendapatkan sinyal telepon.

"Saya sangat prihatin mendengar situasi Marthadinata, Rika, dan putri mereka, MTA. Sangat tragis dan menyedihkan mendengar cerita ini. Kehilangan anak adalah hal yang paling menyakitkan bagi orang tua," kata Ike Julies Tiati kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Ike Julies Tiati --yang dikenal publik sebagai mantan news anchor dengan nama Ike Suharjo itu merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu-- menyebutkan, situasi ini menyoroti pentingnya aksesibilitas layanan kesehatan dan infrastruktur di daerah terpencil seperti Desa Muara Karang.

Sayangnya, karena lokasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan dan minimnya sinyal telepon, kemungkinan untuk mendapatkan pertolongan medis secara cepat dan tepat menjadi terbatas.



"Kisah ini juga mengingatkan kita tentang pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan di daerah terpencil, termasuk pembenahan infrastruktur transportasi dan akses komunikasi. Upaya ini akan membantu masyarakat setempat mendapatkan akses lebih mudah ke fasilitas medis dan dukungan ketika menghadapi situasi darurat," ucap Ike.

Menurut politisi Partai Perindo--partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--, kisah sedih meninggalnya MTA ini harus menjadi kasus yang terakhir kalinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)