RPA Perindo Desak UPTD PPA Jabar Bersinergi Tuntaskan Kasus Pencabulan Disabilitas

Kamis, 06 Juli 2023 - 18:37 WIB
loading...
RPA Perindo Desak UPTD PPA Jabar Bersinergi Tuntaskan Kasus Pencabulan Disabilitas
Ketua RPA Perindo Jabar, Aji Murtidianti minta UPTD PPA Jabar bersinergi dalam mengawal kasus pelecehan terhadap disabilitas di Kota Bandung. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kasus pencabulan yang menimpa seorang penyandang disabilitas berinisial NSF, menjadi perhatian serius Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Jabar. Dalam penanganan kasus ini, RPA Perindo Jabar mendesak UPTD PPA Jabar bersinergi untuk menuntaskannya.



Permintaan itu menyusul batalnya agenda audiensi RPA Perindo Jabar, dengan pihak UPTD PPA Jabar, di Kantor UPTD PPA Jabar Jalan LLRE Martadinata Nomor 2, Kota Bandung, Kamis (6/7/2023).



Ketua RPA Perindo Jabar, Aji Murtidianti mengatakan, akan menjadwalkan ulang pertemuan dengan UPTD PPA Jabar, untuk membahas kasus pelecehan seksual terhadap korban disabilitas berinisial NSF itu. "Harapannya ke depan, mungkin kami bisa diterima kembali dan dijadwalkan ulang untuk beraudiensi lagi," ucap Aji.



Sementara itu, John Binsar Simalango yang ditunjuk sebagai pendamping korban NSF mengatakan, fokus utamanya saat ini adalah untuk menyelesaikan kasus yang sudah terjadi 1,5 tahun, dan masih berlarut-larut hingga saat ini.

Karena itu, dia berharap adanya sinergi antara RPA Perindo Jabar, dan UPTD PPA Jabar dalam menuntaskan kasus pelecehan seksual terhadap disabilitas ini. "UPTD PPA Jabar, kalau kita lihat mereka melayani dari sisi psikologinya terhadap korban. Sementara RPA Perindo Jabar akan mendampingi secara hukum. Kita berharap ada sinergi, untuk menuntaskan kasus ini," tegas John.

John mengaku prihatin dengan sikap tidak profesional yang ditunjukan UPTD PPA Jabar, karena batalnya pertemuan yang digelar pada hari ini. "Kita menunggu selama dua jam lebih. Kalau dikatakan kecewa pasti kecewa, tetapi ini merupakan tugas dari pelayanan RPA Perindo sehingga kita tetap mencoba berpikir positif," tuturnya.



"Tadi kita menunggu itu, karena kita memberikan kesempatan pada mereka untuk mungkin ada waktu bisa bertemu. Tapi ternyata sampai detik ini tidak ada, jadi ya kita hanya prihatin saja bahwa harusnya ini tidak boleh terjadi," imbuhnya.

Karena itu, John yang juga bacaleg Partai Perindo Dapil III Kota Bandung ini menyebut, pihaknya akan membuat surat untuk menjadwalkan ulang pertemuan dengan UPTD PPA Jabar. Rencananya, pertemuan tersebut akan digelar pada Selasa (11/7/2023).

"Awalnya kami ingin bertemu dengan Kepala UPTD PPA Jabar, yaitu Pak Anjar Yusdinar. Jadi kita berharap, pada Selasa (11/7/2023) mendatang, kita bisa bertemu dengan beliau. Kita ingin mendudukan sama-sama mengenai kasus ini," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)