Kronologi Minibus Tabrak Truk di Tol Solo-Ngawi, 2 Penumpang Tewas 12 Orang Luka-luka

Kamis, 06 Juli 2023 - 13:48 WIB
loading...
Kronologi Minibus Tabrak Truk di Tol Solo-Ngawi, 2 Penumpang Tewas 12 Orang Luka-luka
Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Solo-Ngawi. Sebuah minibus pengangkut rombongan ziarah menabrak belakang bak truk hingga mengakibatkan 2 tewas, 12 terluka. Foto/Ist
A A A
INDRAMAYU - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Solo-Ngawi, tepatnya di KM 536.600 jalur B (arah Ngawi-Solo), Kamis (6/07) sekitar pukul 05.15 WIB. Sebuah minibus Isuzu Elf pengangkut rombongan ziarah menabrak belakang bak truk Isuzu GIGA tronton.

Tabrakan ini mengakibatkan 2 penumpang minibus tewas. Sedangkan 12 penumpang lainnya tengah menjadi perawatan di tiga rumah sakit yang ada di Sragen.



Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Iptu Irwan Marviyanto menjelaskan, seluruh korban adalah penumpang minibus Isuzu Elf.



Bedasarkan hasil olah TKP, kecelakaan terjadi dikarenakan pengemudi minibus mengantuk.

"Kedua kendaraan dari berjalan searah dari Ngawi menuju Solo berjalan di lajur 1 atau lajur kiri. Diduga pengemudi Isuzu Elf kurang konsentrasi sehingga tidak bisa menghindar akhirnya membentur bak belakang truk," katanya.

Dua korban tewas yakni pengemudi minibus, Darsikin (43) dan pengemudi pengganti, Sukiman (32). Sementara itu, 12 korban luka dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro (3 orang), RS Ibnu Sina (4 orang) dan RS Amal Sehat (5 orang).


"Korban meninggal juga dibawa ke RSUD," ujarnya.

Selain itu, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut juga telah diamankan. Iptu Irwan menambahkan, sejauh ini kecelakaan terjadi akibat sopir minibus mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Terkait dengan penerangan jalan tol, polisi akan berkoordinasi dengan pihak JSN terkait layak atau tidaknya pencahayaan di lokasi tersebut.

"Kalau penerangan kami lakukan koordinasi dengan pihak JSN namun demikian, hasil rincian kami kurnagnya konsentrasi dari pihak pengemudi," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)