Kronologi Lift Sekolah Islam Az Zahra Terjun Bebas Tewaskan 7 Pekerja

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:00 WIB
loading...
Kronologi Lift Sekolah Islam Az Zahra Terjun Bebas Tewaskan 7 Pekerja
Polisi melakukan olah TKP lift yang terjatuh dan menewaskan tujuh orang di Sekolah Islam Az Zahra. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Tujuh pekerja bangunan tewas dalam insiden lift jatuh di Sekolah Islam Az Zahra ternyata sedang mengerjakan pembangunan lapangan futsal. Dua pekerja lainnya luka berat dirawat di Rumah Sakit Bumi Waras.

Kasat Reskrim Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

”Kami sudah melakukan olah tkp (tempat kejadian perkara). Kami juga sudah mendata dan mengunjungi korban yang meninggal dunia,” kata Dennis, Kamis (6/7/2023).



Pihaknya telah menginterogasi sekitar empat orang saksi terkait jatuhnya lift barang yang dimuati oleh 9 korban itu.“Kita kumpulkan petunjuk-petunjuk terkait dengan peristiwa yang terjadi di Az Zahra,” ujarnya.

Diketahui lift tersebut dioperasikan untuk mengangkut barang dari dan ke lantai 5 bangunan yang saat ini sedang dilakukan renovasi lapangan futsal.



“Hasil keterangan sedang dilakukan renovasi lapangan futsal. Sementara lift barang itu sudah lama tapi dioperasionalkan karena ada kegiatan renovasi lapangan futsal tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 9 orang pekerja bangunan menjadi korban akibat lift jatuh di Sekolah Islam Az Zahra, Rabu (5/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut, 7 orang pekerja bangunan tewas dan 2 lainnya luka-luka dirawat di Rumah Sakit Bumi Waras.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)