Sopir Truk Dukung Ganjar Berikan Bantuan Lampu Jalan di Pandeglang

Rabu, 05 Juli 2023 - 23:00 WIB
loading...
Sopir Truk Dukung Ganjar Berikan Bantuan Lampu Jalan di Pandeglang
KST Pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan lampu penerangan jalan untuk salah satu pangkalan truk di Kabupaten Pandeglang, Rabu (5/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Komunitas Sopir Truk (KST) Pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan lampu penerangan jalan untuk salah satu pangkalan truk di Kabupaten Pandeglang, Banten. Bantuan ini karena minimnya penerangan pada pangkalan truk tersebut.

"Ini juga untuk kepentingan masyarakat yang ada di sini, karena memang masih banyak jalanan yang gelap di pul truk yang gelap," kata Korwil KST Banten Erman Adiakusumah di Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Rabu (5/7/2023).

Erman menjelaskan lampu yang dipasang merupakan tipe lampu panel surya yang menggunakan panas dari sinar matahari sebagai sumber energinya. Selain hemat energi, lampu panel surya juga ramah lingkungan sehingga lebih bermanfaat kepada masyarakat sekitar.

Dengan bantuan penerangan ini, Erman berharap para sopir truk bisa lebih nyaman beraktivitas di malam hari. "Yang pasti dengan adanya penerangan ini, aktivitas lebih nyaman. Mereka jadi lebih leluasa karena enggak begitu gelap," ujarnya.

Relawan juga melakukan sosialisasi figur Ganjar Pranowo kepada masyarakat yang hadir. Mereka berharap masyarakat bisa mengenal lebih dekat program-program KST dan Ganjar.

Erman mengatakan pihaknya akab terus menggelar kegiatan bermanfaat lain untuk para sopir di wilayah Banten lainnya. Dia merencanakan akan menggelar santunan untuk sopir yang kerabatnya yatim dan duafa. "(Kegiatan ini) terinspirasi dari Pak Ganjar, karena kalau masalah sopir truk, beliau itu sangat peduli,” tandasnya.

Salah satu sopir truk, Suhadi mengucapkan terima kasih kepada relawan KST. Berkat bantuan lampu jalan, dia mengaku merasa lebih nyaman dan aman untuk beraktivitas di malam hari.

"Alhamdulillah sudah ada lampu. Lebih nyaman sekarang jadi supir di perjalanan, enggak takut ada apa-apanya. Lancar, terang. Udah bertahun-tahun jadi sopir truk, baru kali ini liat jalan (pangkalan truk) enak," sebutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)