Mak Ganjar Ajari Ibu-ibu di Lebak Bikin Pisang Cokelat dan Nuget

Senin, 03 Juli 2023 - 19:13 WIB
loading...
Mak Ganjar Ajari Ibu-ibu di Lebak Bikin Pisang Cokelat dan Nuget
Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat pisang nuget dan pisang cokelat bersama ibu-ibu di Kampung Pasir Garu, Desa Kadu Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat pisang nuget dan pisang cokelat bersama ibu-ibu di Kabupaten Lebak. Acara tersebut untuk melatih masyarakat membuat camilan lezat dan sehat.

Kegiatan digelar Kampung Pasir Garu, Desa Kadu Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Korwil Mak Ganjar Banten Siti Hani SM mengatakan, sebagian masyarakat mengelola pisang hanya sekadar di goreng.

"Mak-mak di sini sangat senang dengan pembelajaran membuat pisang nuget dan pisang coklat tersebut. Karena ternyata mereka hanya menggoreng pisang bisa saja tanpa ada tambahan toping," kata Siti dalam siaran persnya, Senin (3/7/2023).

Dia menambahkan pelatihan yang digelar hanya sehari ini mendapatkan antusias positif dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat masyarakat yang menghadiri pelatihan tersebut.

Pada pelatihan itu terlihat, ibu-ibu di Desa Kagu semangat untuk mengolah pisang tersebut menjadi nuget. Dia menegaskan jika pelatihan ini ditekuni bisa menjadi bisnis sampingan. "Pelatihan ini jika ditekuni bisa menjadi bisnis menjanjikan sehingga bisa membantu ekonomi keluarga," tuturnya.

Masyarakat sangat bersyukur adanya pelatihan tersebut. Sebab sebagian masyarakat belum mengetahui menu baru tersebut karena kesehariannya hanya beraktivitas di kebun.

Di sela kegiatan tersebut, relawan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada masyarakat. Mereka akan mendukung gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden 2024. "Kami meminta doa dan dukungan untuk Ganjar Pranowo agar bisa menjadi Presiden," ungkapnya.

Salah satu peserta, Lia Astuti mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diadakan Mak Ganjar Banten ini. Dia Kegiatan ini membuat dia dan masyarakat sekitar mengetahui menu untuk mengelola pisang lebih bervariasi.

Dia berharap agar relawan Ganjar ini bisa melakukan kegiatan serupa di desanya itu. "Saya berharap Mak Ganjar bisa datang lagi dan bekerja sama mengadakan program yang dapat membantu mak-mak di daerah ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)