Ketua DPP Perindo Nuning Kertopati Beri Edukasi Ibu-ibu Petani Salak Wonosobo

Senin, 03 Juli 2023 - 15:09 WIB
loading...
Ketua DPP Perindo Nuning Kertopati Beri Edukasi Ibu-ibu Petani Salak Wonosobo
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati atau yang akrab disapa Nuning Kertopati saat sosialisasi di Kabupaten Wonosopo, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Didik Dono
A A A
WONOSOBO - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati bertemu dengan ibu-ibu petani salak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dia hadir sebagai pembicara dalam Seminar Kelompok Wanita Tani di Gedung Balai Desa Gunung Tugel, Kecamatan Sukoharjo.



Dalam pertemuan tersebut, politisi yang akrab disapa Nuning Kertopati ini menegaskan komitmen Partai Perindo dalam mendukung kemajuan UMKM, serta kaum wanita. Dia juga memberikan edukasi, dan suntikan semangat untuk para wanita tani.



"Agenda kali ini sosialisasi, dan saya beri pembekalan pada kelompok wanita tani yang ada di Sukoharjo. Di mana di sini penghasil salak, ibu-ibunya sangat aktif memproduksi salak agar harapannya bisa bagus penjualannya," ucap Nuning Kertopati.



Nuning Kertopati kembali menegaskan, bahwa Partai Perindo sangat peduli terhadap pengembangan UMKM, yang tentunya juga sangat terkait erat dengan usaha para wanita tani. "Diharapkan Perindo mendapat banyak suara di sini, sehingga UMKM Gunung Tugel tambah maju," terangnya.

Seminar untuk para ibu-ibu petani salak ini, juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, dari Partai Perindo, Bayu Aji Nugroho. Para tokoh masyarakat Desa Gunung Tugel, juga sangat antusias menghadiri forum tersebut.



Atusiasme yang sama juga ditunjukkan para wanita tani peserta seminar. Mereka merasa sangat terbantu dengan kiat-kiat, dan tips tentang pengolahan salak yang menjadi komoditas unggulan warga Desa Gunung Tugel. Buah salak bisa dijadikan berbagai olahan yang berdaya jual tinggi, sehingga dapat memakmurkan petani.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)