Bina UMKM, Bacaleg Perindo Nuning Kertopati Sebut Kualitas Batik Temanggung Sangat Bagus

Sabtu, 01 Juli 2023 - 11:41 WIB
loading...
Bina UMKM, Bacaleg Perindo Nuning Kertopati Sebut Kualitas Batik Temanggung Sangat Bagus
Ketua DPP Bidang Hankam Dan Siber Partai Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati melakukan penyuluhan UMKM Batik di Temanggung, Jawa Tengah. Foto/iNews/Didik Dono
A A A
TEMANGGUNG - Ketua DPP Bidang Hankam Dan Siber Partai Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati melakukan penyuluhan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) batik di Temanggung, Jawa Tengah.

Bacaleg DPR RI Partai Perindo yang akrab disapa Mba Nuning itu dalam penyuluhannya memberikan kiat-kiat agar UMKM batik semakin dikenal dan bisa Go Internasional sehingga membuat batikn dikenal luas di dunia.

Dalam kesempatan itu, Mba Nuning melakukan penyuluhan di tempat pembuatan batik Begawan Deluwes Art, Desa Kemiriombo, Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan produksi batik tulis yang terkenal.



“Pembuatan batik di tempat ini sangat luar biasa, kualitasnya sangat bagus dan bisa bersaing. Modifikasi corak tidak ketinggalan jaman dan sangat kekinian, namun tetap pada ciri khas yakni batik Temanggung,” kata Nuning.

Penyuluhan dihadiri oleh ibu-ibu dan perajin batik, berbagai kiat-kiat pembuatan corak batik hingga proses pemasaran diberikan oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam Dan Siber itu.



Para pelaku batik ini tampak antusias dan bersemangat, bahkan mereka tak segan bertanya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Temanggung, Cuk Jaka Purwanggono mengatakan, Partai Perindo akan terus melakukan pembinaan terhadap UMKM yang ada di Temanggung, utamanya batik.

Selain pembinaan, produksi dan pemasaran akan didampingi oleh Partai Perindo.



Penyuluhan dan pembinaan terhadap UMKM merupakan wujud nyata aksi Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara pemilu 2024 itu, Partai Perindo yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres pemilu 2024 Ganjar Pranowo akan terus memajukan UMKM sehingga dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)