Srikandi Ganjar Workshop Pembuatan Brownies Khas Kutai Kartanegara

Senin, 03 Juli 2023 - 12:25 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Workshop Pembuatan Brownies Khas Kutai Kartanegara
Srikandi Ganjar Kaltim menggelar workshop pembuatan brownies khas Kutai Kartanegara, Minggu (2/7/2023). Tujuan workshop untuk pemberdayaan ibu rumah tangga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Srikandi Ganjar Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar workshop pembuatan brownies khas Kutai Kartanegara. Tujuan workshop untuk pemberdayaan perempuan sehingga ada percepatan ekonomi di level rumah tangga.

Korwil Srikandi Ganjar Kaltim Rhyta Salsa senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Terlebih, Srikandi Ganjar diterima dan diapresiasi segenap masyarakat di Kutai Kartanegara.

"Workshop seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh mereka para perempuan yang memiliki ketertarikan dan potensi untuk berwirausaha, sekaligus memperkenalkan Bapak Ganjar Pranowo kepada peserta yang hadir," katanya di Toko Roti Balok Jelawat, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (2/7/2023).

Pelatihan pembuatan kue brownis dimulai dengan pengenalan bahan-bahan dan proses pembuatan. Usai penjelasan dari pemateri, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk demo pembuatan kue brownis.

Setiap tahapan dilakukan dengan cermat oleh peserta hingga proses akhir menata kue. Sembari menunggu brownies jadi, panitia lalukan ice breaking dan pemberian doorprize.

Dalam agendanya kali ini, relawan menampung aspirasi dari masyarakat. "Kami menampung mereka supaya bisa belajar dan improve skill-nya membuat kue khas Kutai Kartanegara supaya mereka bisa mengkreasikannya ke dalam praktik dunia usaha," ujarnya.

Terlebih kue balok khas Kutai Kartanegara merupakan salah satu kuliner yang berpotensi menjadi peluang usaha yang bisa dikenalkan kepada para wisatawan atau masyarakat yang berkunjung ke Kaltim. Srikandi Ganjar akan terus konsolidasi dan mendampingan.

Sejauh ini, Srikandi Ganjar Kaltim telah menunjukan progres positif dalam mengenalkan sosok Ganjar Pranowo. Banyak warga terutama perempuan yang ikut terlibat dan berkontribusi aktif dalam mendukung setiap agenda yang dilakukan Srikandi Ganjar Kaltim.

"Perkembangannya lumayan pesat kalo di Kaltim ini, ya. Sebelumnya banyak yang hanya mengenal saja, sampai berkontribusi aktif untuk mendukung Pak Ganjar, sehingga relasi itu semakin terbentuk makin hari," tandasnya.

Ke depannya, Srikandi Ganjar sudah mempersiapkan berbagai agenda di beberapa kota di Kaltim. "Selanjutnya, kami ada kunjungan ke masyarakat disabilitas di Sangata dan fun billiard di Bontang," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)