Kritik Wali Kota Medan, Jubir Prabowo Minta Bobby Ajak Panda Nababan Keliling Kota

Minggu, 02 Juli 2023 - 11:01 WIB
loading...
Kritik Wali Kota Medan, Jubir Prabowo Minta Bobby Ajak Panda Nababan Keliling Kota
(Foto: dok Pemko Medan)
A A A
MEDAN - Juru Bicara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengundang Panda Nababan keliling Kota Medan.

Hal itu menyusul ungkapan politisi PDIP tersebut yang menyebutkan Bobby Nasution minim prestasi di Kota Medan.
Hal itu dikatakan Dahnil saat dijumpai di Medan, Sabtu (1/7/2023).

Ditegaskan Dahnil, kehadiran Panda Nababan ke Medan untuk melihat langsung perubahan yang terjadi di masa Bobby Nasution memimpin Medan, ibu kota Provinsi Sumut.

"Mas Bobby menurut saya memang memiliki previllige karena beruntung beliau menantu Pak Jokowi, tapi kan itu bukan bisa beliau pilih, itu takdir yang beliau dapat. Nah itu bagus untuk mengakselerasi pembangunan di Medan," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menyebutkan, jika Prabowo Subianto sendiri mengapresiasi akselerasi pembangunan yang dilakukan Bobby Nasution di Medan. Apresiasi itu disampaikan Prabowo ke Bobby saat berkunjung ke Medan beberapa waktu yang lalu.

"Menurut saya akselerasi (pembangunan) itu, bahkan kemarin waktu Pak Prabowo hadir di Medan, Pak Prabowo menyampaikan akselerasi-akselerasi pembangunan yang sudah dilakukan Mas Bobby terus terang kami, Gerindra dan Pak Probwo mengapresiasi kinerja keras Bobby Nasution," ucapnya.

Menurut Dahnil, Bobby sosok pemimpin yang memiliki political will baik dalam menanggapi masalah di Medan. Ia berharap, sikap serupa juga harus dimiliki oleh para birokrat laib di Medan.

"Saya lihat Mas Bobby memiliki political will yang baik dan mudah-mudahan itu juga menjadi tanggung jawab semua birokrat, jadi political will nya Mas Bobby itu juga harus menjadi political will nya birokrat di Kota Medan. Apa yang dimulai Mas Bobby ini positif," ucapnya.

Setelah itu, Dahnil menjelaskan soal pengalamannya selama di Medan, banyak yang mengeluhkan soal macet akibat pembangunan. Namun menurut Dahnil, dampak dari pembangunan yang dilakukan Bobby saat ini akan memiliki tren positif beberapa tahun ke depan.

Dia menyarankan agar Bobby mengajak Panda Nababan Keliling Kota Medan. Sehingga Panda Nababan mengetahui apa saja yang sudah dikerjakan oleh Bobby selama menjabat.

"Saran saya, ajak Pak Panda keliling Medan, tunjukkan apa-apa yang sudah dilakukan di Medan. Bila perlu nanti saya bisa ajak Pak Panda keliling Medan untuk melihat apa yang sudah dimulai oleh Mas Bobby hari ini dan insya Allah beberapa tahun ke depan akan kelihatan positif," tuturnya.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)