Bangun Sinergitas, Koperasi Malaysia dan Indonesia Gelar Pameran Produk Bersama

Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:58 WIB
loading...
Bangun Sinergitas, Koperasi Malaysia dan Indonesia Gelar Pameran Produk Bersama
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad membuka Expo Produk Koperasi Indonesia-Malaysia Tahun 2023 di Atrium Pusat Perbelanjaan Nagoya Hil Kota Batam. Foto/Dok. kepriprov.go.id
A A A
BATAM - Koperasi Indonesia, dan Koperasi Malaysia, membangun sinergitas dengan menggelar pameran produk bersama di Atrium Pusat Perbelanjaan Nagoya Hill Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Pameran Produk Koperasi Indonesia-Malaysia Tahun 2023 tersebut, dibuka Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.



Pameran bersama koperasi dua negara ini, dilaksanakan oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Batam, dan Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia (Angkasa). Dalam pameran tersebut, juga digelar kegiatan pelatihan digitalisasi koperasi, bussinees meeting, hingga pertemuan dengan investor Angkasa Malaysia.



Dilansir dari kepriprov.go.id, Ansar menyambut baik kegiatan pameran bersama koperasi ini. Dia menilai, kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi para pengelola koperasi di Kota Batam, dan Kepri, serta para pelaku koperasi Angkasa Malaysia.



"Mengingat, para pengelola koperasi kita akan bisa menjual dan memasarkan produk-produk unggulan mereka, yang akan ditampung dan dipasarkan oleh para pelaku koperasi Angkasa Malaysia. Dan ini akan berlaku untuk sebaliknya. Akan ada sinergitas, dan kerjasama yang lebih baik lagi, antar koperasi kita dengan koperasi Angkasa Malaysia" ungkap Ansar.

Ansar mengatakan, sebagai soko gurunya perekonomian Indonesia, peran koperasi sangat menentukan sekali sebagai tiang penyangga perekonomian masyarakat. Dan itu sudah terbukti, meski perekonomian Indonesia kerap menghadapi terpaan krisis, koperasi tetap jalan membantu perekonomian masyarakat.

"Untuk itu perlu kebersamaan semua pihak, dalam rangka memajukan keberadaan koperasi kita. Lebih dari itu, perlu juga sentuhan dan dukungan semua pihak, untuk memacu berkembang dan bangkitnya keberadaan koperasi kita" tambah Ansar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)