Puluhan Warga Muntah-Muntah Usai Santap Nasi Kotak Hajatan

Senin, 27 Juli 2020 - 07:37 WIB
loading...
Puluhan Warga Muntah-Muntah Usai Santap Nasi Kotak Hajatan
Puluhan warga Kampung Gunung Ranji, RW 14, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami muntah-muntah dan buang air besar diduga akibat keracunan nasi kotak yang didapat dari hajatan syukuran rumah seorang warga Minggu
A A A
TASIKMALAYA - Puluhan warga Kampung Gunung Ranji, RW 14, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya , Jawa Barat mengalami muntah-muntah dan buang air besar diduga akibat keracunan nasi kotak yang didapat dari hajatan syukuran rumah seorang warga Minggu (26/7/2020) malam.

Hingga Senin (27/7/2020) dinihari petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya serta TNI/Polri serta dari dinas kesehatan sedang melakukan penanganan terhadap warga lainnya yang mengalami gejala serupa. (BACA JUGA: Masjid Babah Alun Desari, Masjid Unik Bergaya Oriental)

Ketua Rw 14 Kelurahan Karsamenak, Ace Abdul Kadir mengatakan, warganya mendadak merasa mual dan muntah-muntah dimulai Senin sore sekitar pukul 18.00 menjelang Magrib. Warga mengalami muntah-muntah dan buang air besar sesudah memakan nasi kotak dari salah satu warga yang mengadakan syukuran rumah.

Sehabis magrib, salah satu warga mendadak muntah-muntah. Tak selang lama korban bertambah hingga Senin dinihari korban akibat keracunan tersebut sudah berjumlah 22 orang.

“Gejala yang dirasakan korban merasa mual, pusing dan buang air besar. Dari 22 korban yang keracunan, ada dua warga yang terbilang parah dan harus dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya yakni seorang ibu bernama Tati berusia 45 tahun dan Windi berusia 21 tahun,” kata Ace. (BACA JUGA: Otoritas AS Paksa Masuk ke Konjen China di Houston, Beijing Kesal)

Sementara itu di lokasi kejadian terpantau para petugas sedang melakukan penanganan terhadap warga lainnya yang mengalami gejala serupa.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)