Penyuluhan Batik di Temanggung, Nuning Kertopati: Bukti Perindo Peduli UMKM

Sabtu, 01 Juli 2023 - 12:06 WIB
loading...
Penyuluhan Batik di Temanggung, Nuning Kertopati: Bukti Perindo Peduli UMKM
Ketua DPP Bidang Hankam Dan Siber, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati melakukan penyuluhan terhadap UMKM di batik Begawan Deluwes Art, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung. Foto/iNews/Didik Dono
A A A
TEMANGGUNG - Partai Perindo terus memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar Indonesia sejahtera dan makmur. Bukti Perindo mendukung UMKM tersebut dengan melakukan penyuluhan dan pembinaan di Temanggung, Jawa Tengah.

Bacaleg DPR RI Partai Perindo yang juga Ketua DPP Bidang Hankam Dan Siber, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati melakukan penyuluhan terhadap UMKM di batik Begawan Deluwes Art, Desa Kemiriombo Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung.

Selain melihat proses pembatikan, wanita yang kerap disapa Mba Nuning itu pun memberikan kiat-kiat agar UMKM batik semakin dikenal dan bisa Go Internasional. Sebab, di tempat ini merupakan produksi batik tulis yang terkenal.



Penyuluhan dihadiri oleh ibu-ibu dan perajin batik, berbagai kiat-kiat pembuatan corak batik hingga proses pemasaran diberikan oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam Dan Siber itu.

Para pelaku batik ini tampak antusias dan bersemangat, bahkan mereka tak segan bertanya.

“Pembuatan batik di tempat ini sangat luar biasa, kualitasnya sangat bagus dan bisa bersaing. Modifikasi corak tidak ketinggalan jaman dan sangat kekinian, namun tetap pada ciri khas yakni batik Temanggung,” kata Nuning.



Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Temanggung, Cuk Jaka Purwanggono mengatakan, Partai Perindo akan terus melakukan pembinaan terhadap UMKM yang ada di Temanggung, utamanya batik.

Selain pembinaan, produksi dan pemasaran akan didampingi oleh Partai Perindo.

Penyuluhan dan pembinaan terhadap UMKM merupakan wujud nyata aksi oleh Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara pemilu 2024 itu, Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo mendukung Bacapres pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu akan terus memajukan UMKM sehingga dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)