Bantul Diguncang Gempa Besar M6,4, Warga Panik Berhamburan Teriakan Allahu Akbar Membahana

Jum'at, 30 Juni 2023 - 20:50 WIB
loading...
Bantul Diguncang Gempa Besar M6,4, Warga Panik Berhamburan Teriakan Allahu Akbar Membahana
Gempa besar terjadi di Bantul dengan kekuatan magnitudo (M)6,4 di 8,6 km barat daya Bantul dengan kedalaman 22 km dirasakan di semua wilayah DIY hingga Jatim. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
BANTUL - Gempa besar terjadi di wilayah Bantul dengan kekuatan magnitudo (M)6,4 di 8,6 kilometer barat daya Bantul dengan kedalaman 22 kilometer ini dirasakan di semua wilayah di DIY di Jatim.

Gempa pada pukul 19.57 WIB ini mengakibatkan ratusan orang yang tengah menyaksikan lomba takbir keliling di Piyungan, Bantul berhamburan ke jalan.


Mereka yang awalnya duduk di pinggir jalan langsung berdiri dan berhamburan serta berlarian. Mereka yang berada di dalam rumah dan di dalam ruko juga berlarian ke luar rumah. Teriakan Allahu Akbar juga membahana.

Trisna, warga Patuk Gunungkidul yang kebetulan mengantarkan anaknya melihat takbir keliling mengaku kaget ketika tiba-tiba berada ada yang mendorongnya. Dia kemudian melihat sekelilingnya ternyata banyak yang berlarian ke tengah jalan.

"Banter banget ini. Saya langsung peluk anaknya," terang dia.

Trisna mengaku ketakutan karena guncangannya terasa cukup lama. Lututnya serasa bergetar karena terus bergoyang ketika berdiri. Jaringan kabel baik telepon ataupun listrik bergoyang cukup kencang.



Hal yang sama juga dirasakan oleh Annisa warga Timbulharjo Sewon. Dia juga berlarian mencari tempat terbuka ketika tiba-tiba ada goyangan gempa cukup kuat. Beberapa barang di dalam rumahnya sempat terjatuh akibat guncangan gempa tersebut

"Ada gempa tadi langsung lari," tambahnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4962 seconds (0.1#10.140)