Viral! Remaja Terekam Curi Barang Berharga Jemaah Masjid yang Tertidur usai Salat

Jum'at, 30 Juni 2023 - 18:05 WIB
loading...
Viral! Remaja Terekam Curi Barang Berharga Jemaah Masjid yang Tertidur usai Salat
Aksi pencurian barang berharga milik jemaah masjid di Kota Palembang, terekam CCTV. Foto/MPI/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Rekaman video dari CCTV milik Masjid Al Ridhwan di Jalan Kolonel Haji Barlian, Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang remaja melakukan aksi pencurian barang berharga milik jemaah masjid.



Pencurian yang dilakukan remaja tersebut, terjadi saat korbannya tengah tertidur di dalam masjid usai menjalankan salat. Pelaku dengan santai mencuri ponsel yang sedang diisi dayanya, dan tas milik korban, lalu kabur ke luar masjid.



Dari rekaman CCTV tersebut, terlihat jelas wajah remaja pelaku pencurian. Pelaku yang mengenakan kaos dan topi hitam, terekam berjalan pelan mendekati korban yang tengah tertidur pulas. Korban yang sedang terlelap, tidak menyadari tas yang ada di dekat kepalanya disikat pelaku.



Korban baru menyadari ponsel dan tasnya hilang dicuri, setelah melihat rekaman CCTV masjid. Ketua Pengurus Masjid Al Ridhwan, Syakhroni membenarkan adanya aksi pencurian barang berharga milik jemaah masjid yang tertidur usai menjalankan salat.

"Dari rekaman CCTV masjid terlihat jelas wajah pelaku, namun warga sama sekali tidak mengenali pelaku. Aksi pencurian ini, sudah beberapa kali terjadi di lingkungan masjid," ujar Syakhroni.



Lebih lanjut, Syakhroni mengimbau kepada para jemaah masjid yang sedang beribadah maupun beristirahat, agar tidak sembarangan meletakkan barang-barang berharganya, untuk mencegah aksi pencurian yang sudah beberapa kali terjadi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)