Bandung Disergap Macet, Diserbu Ribuan Kendaraan dari Jakarta

Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:39 WIB
loading...
Bandung Disergap Macet, Diserbu Ribuan Kendaraan dari Jakarta
Volume kendaraan di Kota Bandung, Jawa Barat cukup tinggi menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Siang menjelang sore, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat disergap macet pada libur Iduladha 1444 Hijriah. Ribuan kendaraan dari arah Jakarta masuk ke Bandung sejak Jumat (30/2023) pagi.

Pantauan di lapangan, arus kendaraan masuk ke Gerbang Tol Pasteur cukup pasar hingga menyebabkan antrean hingga 1 km. Kemacetan pun tak terhindarkan, saat kendaraan tertahan di traffic light Jalan Djunjunan.



"Volume kendaraan cukup tinggi ini terasa setelah jumatan. Kendaraan masuk melalui GT Pasteur semakin padat mulai pukul 14.00 WIB," kata salah seorang petugas jaga GT Pasteur.

Data hingga pukul 12.00 WIB, kendaraan masuk ke Bandung melalui GT Pasteur tercatat mencapai 11.500, atau mengalami lonjakan dari hari sebelumnya sekitar 8.700 kendaraan. Arus kendaraan masuk diperkirakan terjadi hingga malam hari.

Sementara itu, pantauan lalin di dalam kota, kepadatan kendaraan tampak di Jalan Sukajadi. Kendaraan didominasi pelat B (Jakarta) tersebut diperkirakan akan menuju Jalan Setiabudi dan Lembang.

Sedangkan lalu lalang kendaraan pelat D (Bandung) juga cukup tinggi, mereka bepergian ke mal dan cafe.



Begitupun di Jalan Cihampelas. Arus kendaraan cukup padat. Terlebih banyak kendaraan masuk dan keluar di sekitar kawasan belanja Cihampelas dan Mal Cihampelas Walk (Ciwalk). Pasatnya arus kensaraan juga terpantau di Jalan Ir Juanda (Dago).

Di Jalan Surapati menuju fly over, kendaraan juga cukup pasat menimbulkan kemacetan dari Pusdai.

"Habis Jum'atan sih ini macetnya. Banyak mobil luar kota juga," ujar salah seorang security Tatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)