Satgas Pamtas RI-PNG Sentuh Hati Simpatisan KKB Papua, 4 Senapan dan Amunisi Diserahkan

Kamis, 29 Juni 2023 - 21:33 WIB
loading...
Satgas Pamtas RI-PNG Sentuh Hati Simpatisan KKB Papua, 4 Senapan dan Amunisi Diserahkan
Tim Khusus Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS berhasil menyentuh hati simpatisan KKB Papua di Kampung Mosso dan Bendungan Tami, Muara Tami, Jayapura. Para simpatisan menyerahkan empat pucuk senapan dan amunisi. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Tim Khusus Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS berhasil menyentuh hati simpatisan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kampung Mosso dan Bendungan Tami, Muara Tami, Jayapura. Para simpatisan menyerahkan empat pucuk senapan dan amunisi.

Senjata api yang diserahkan jenis Mouser beserta 3 butir amunisi kaliber 7,62 mm. Penyerahan senjata api beserta munisi oleh simpatisan KKP Organisasi Papua Merdeka (OPM) ini dilakukan sebanyak 3 kali yaitu pada akhir Mei serta awal dan akhir Juni 2023.



Awalnya, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi kepada Wadansatgas Mayor Inf Zulfikar Rakita Dewa untuk membentuk Tim Khusus Bima Sakti. Tim ini untuk mengantisipasi aktivitas dan pergerakan KKB yang berupaya untuk menyelundupkan senjata api dan amunisi di perbatasan Papua.

Dengan mengedepankan pembinaan teritorial yang humanis, kemudian Mayor Inf Zulfikar melaksanakan perintah tersebut dengan memilih dan menyiapkan personel terbaiknya yang didukung oleh Kapten Inf Putra Kurnia Zendrato dan Serka Faisal Harahap.

Komunikasi sosial (Komsos) yang senantiasa dilakukan oleh Tim Khusus Bima Sakti yang mengedepankan pembinaan teritorial disambut baik dan antusias masyarakat. Hal itu karena memberikan kesejahteraan dan jaminan keamanan bagi masyarakat di perbatasan Papua.

Selama kurang lebih 8 bulan, berbagai kegiatan pembinaan teritorial yang bersifat humanis sangat membantu masyarakat Papua.



Tak hanya itu, Tim Khusus Bima Sakti juga sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat Papua. Di antaranya seperti pembuatan sumur bor untuk akses air bersih, rehaba rumah-rumah masyarakat, rehab rumah ibadah (gereja), acara bakar batu, lomba menghias pohon Natal.

Selanjutnya pendistribusian 2.100 unit pakaian baru, pembagian 870 paket sembako, pembagian 100 paket perlengkapan belajar kepada murid SD, serta khitanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)